159 views

Dirut ASDP Tinjau Pelabuhan Bakauheni

Lamsel ( MA )  – Direktur utama (DIRUT)PT.ASDP (Persero) meninjau pelabuhan penyeberangan cabang Bakauheni Lampung senin (18/06/2018).

Dirut PT ASDP (Persero) Ira Puspadewi meninjau ke pelabuhan Bakauheni didampingi GM Anton Murdianto PT.ASDP (Persero) cabang bakauheni.

Diperkirakan arus balik akan memuncak di hari selasa dan rabu karena pegawai negeri sudah masuk kerja dan akan memucak lagi pada hari sabtu dan Minggu. Diprediksi untuk pelabuhan bakauheni tidak akan terjadi kemacetan, sebab ada jalur khusus untuk kendaraan roda dua, karena pelabuhan bakauheni lapangannya cukup luas dan ruang udarapun sangat sejuk jadi para penumpang cukup aman dan nyaman.

“Ada dua pola gelombang arus balik lebaran 2018, karena sabtu dan minggu pegawai swasta yang masuk kerja. Perbandingan tahun 2017 yang lalu untuk arus mudik atau arus balik sekitar 27 ribu penumpang jalan kaki perharinya. Untuk kendaraan roda 2 (dua) sekitar 25 ribu perharinya, sedangkan kendaraan roda 4 (empat) 16 ribu perharinya,”ucapnya Ira.

“ 25 ribu pejalan kaki perharinya itu cuma kebetulan dan hanya 6 sampai 8 jam saja tidak sampai satu hari penuh,” ujar Direktur PT. ASDP (Persero).

“Untuk kendaraan truk akan dioperasikan tanggal 22 hingga 24 Juni dan seterusnya. Di pelabuhan bakauheni tidak akan mengalami kepadatan karena sudah dibuat jalur khusus kendaraan roda dua atau roda empat, GM Anton Murdianto PT.ASDP (Persero) cabang bakauheni,”tegasnya. (jusman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *