165 views

Bupati Probolinggo Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Puting Beliung Di Krejengan

 

Probolinggo, AM – Dampak angin puting Beliung yang merobohkan rumah warga di dusun Semar Desa Rawan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, membuat Bupati Probolinggo Hj P Tantriana sari turun langsung ke lokasi, Senin (19/11/18).

Rumah yang rata dengan tanah tersebut, milik Suryadi yang berprofesi pemungut sampah di TPA Seboroh.

Jumaani istri Suryadi mengatakan, sebelum angin puting beliung terjadi, kondisi hujan ringan terjadi di sekitar rumahnya.

Namun selang beberapa kemudian, suara gemuruh disertai hembusan angin kencang menggoncangkan rumahnya. Khawatir tertimpa bangunan, ia yang tinggal berdua bersama anaknya, di dalam rumah lantas berlari keluar. Ia dan anaknya pun, selamat dari ancaman maut.

“Awalnya suara gemuruh pak, dan tiba-tiba rumah bergoncang hebat. Karena takut saya berlari keluar rumah dengan anak saya, ya untung selamat. Kalo rumah ya langsung rata tanah pak,” ujar Jumaani pada Bupati Probolinggo.

Atas kejadian itu, Jumaani terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya sebagai tempat tinggal sementara karena rumahnya di porak-porandakan angin puting beliung.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan bantuan berupa selimut, makanan cepat saji dan bantuan berupa uang untuk perbaikan rumah yang rusak yang di terjang Puting beliung kemarin sore.

“Nanti kita bangunkan rumah yang layak huni dan Insyallah lebih bagus dari sebelumnya,”Pungkas Bupati. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *