200 views

Desa Sumur Bandung Beberkan Pembangunannya

 Wayjepara (MA)  – Berkat pemerintah pusat yang dimana telah menganggarkan Dana Desa (DD). sejak empat tahun belakangan, kini pembangunan infrastruktur di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur, meningkat beberapa persen dari sebelumnya.
Sesuai dengan program pemerintah pusat dengan bertujuan untuk mengingatkan infrastruktur yang diatur dalam UU Desa No 6 Tahun 2014 dan tersedianya dana desa melalui APBN ialah bentuk komitmen pemerintah pusat untuk membangun desa menjadi mandiri dan sejahtera.
Desa Sumur Bandung telah merealisasikan pembangunan insratruktur meliputi gorong-gorong, lapen dan jambanisasi dengan total anggaran sebanyak Rp966.420.000.
Selain kegiatan di bidang pembangunan.
Desa tersebut juga mengalokasikan untuk bidang pemberdayaan masyarakat, di antaranya pelatihan aplikasi siskeudes, pengelolaan koran desa, bantuan insentif guru PAUD serta pelatihan jurnalis desa, dan pelatihan pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi, dengan anggaran Rp193.284.000.
Syahril selaku Kades mengatakan, terlaksananya pembangunan di desa tak terlepas dari dukungan masyarakat, dan tanpa dukungan mereka maka mustahil pembangunan didesa bisa tercapai sesuai apa yang diharapkan.
“Saya sangat bersyukur, bahwa pembangunan yang sedang direalisasikan oleh aparatur desa serta dibantu oleh masyarakat desa yang dialokasikan dari anggaran dana desa tahun 2018 ini sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa serta dikerjakan sesuai rencana anggaran biaya dan gambar yang ada,” katanya, Jumat (16/11/2018).
Dia menambahkan, pada tahun ini pemerintah Desa Sumur Bandung tetap memprioritaskan pembangunan fisik melalui anggaran DD, sekaligus kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi desa.
“Dalam kepemerintahan saya untuk menata Sumur Bandung menjadi desa yang maju dan berkembang. Saya berharap kepada pemerintahan desa serta masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga dan merawat pembangunan ini ke depannya,” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *