144 views

Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,Hasan Aminudin Ingatkan Shalat Lima Waktu

 

Probolinggo, MA – Warga Masyarakat Dusun Patemon ,Kelurahan Sidomukti, kecamatan Kraksaan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di halaman mesjid Al-Hikmah, Sabtu (24/11/18).

Acara tersebut di hadiri oleh Mustasyar NU kabupaten probolinggo Drs.H.Hasan Aminudin M,si, kepala dinas koprasi kabupaten probolinggo Nanang trijanarko,Lurah Sidomukti Samsul Arifin,Kh.abdul hadi dan segenap tokoh mayarakat dusun patemon kelurahan sidomukti.

Mustasyar NU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si kepada Media Abpedsi.com menyatakan,” sebagai generasi penerus Islam harus dapat memberikan contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat sebagaimana yang pernah dilakukan Rasulullah SAW.

“Pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus berintrospeksi diri dalam mengamalkan ajaran-ajaran Islam,” katanya.

Hasan Aminuddin mengajak segenap umat Islam untuk belajar dewasa menyikapi perkembangan zaman asalkan tidak melanggar ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamah.

Hasan menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dijadikan sebagai muhasabah, yakni istiqomah melaksanakan sholat 5 (lima) waktu dengan khusuk dan benar. “Jika umat Islam khususnya masyarakat Desa sokaan cinta kepada Allah SWT, maka dari itu cintailah dan amalkan perilaku Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Hasan juga mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu menuntun anak-anaknya agar selalu beribadah dan memantau kegiatan anak. Karena orang tualah yang akan bertanggung jawab dihadapan Allah SWT.

“Masjid adalah rumah Allah SWT, jika masyarakat mempunyai permasalahan, mintalah pertolongan kepada Allah SWT. Datangi masjid untuk melaksanakan ibadah sholat 5 (lima) waktu, tingkatkan amal kebaikan dan amal ibadah sholatnya di rumah Allah SWT,” tukasnya.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *