175 views

KABAR PROBOLINGGO : Peduli Bencana Tiris, Forum Anak Salurkan Bantuan Logistik

 

Probolinggo, MA – Aksi kemanusiaan terhadap korban bencana alam berupa banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Desa Andungbiru Kecamatan Tiris terus berdatangan. Beragam bantuan logistik terus diterima oleh Pos Komando Teknik (Poskotik) Penanggulangan Bencana Alam Tiris dari para dermawan yang ikhlas menyisihkan sebagian rizkinya untuk ikut meringankan beban penderitaan para korban.

Minggu (16/12/2018) pagi giliran Forum Anak Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Probolinggo serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo yang menyerahkan bantuan logistik kepada Poskotik Penanggulangan Bencana Alam Tiris.

Bantuan logistik yang diberikan terdiri dari 14 karung pakaian layak pakai, 6 dos mie instan, 50 kg beras dan 20 kg gula. “Bantuan ini diperoleh dari teman-teman pengurus Forum Anak baik di sekolah maupun di rumah termasuk keluarganya,” kata Ketua LPA Kabupaten Probolinggo Rusdjiono.

Selain menyerahkan bantuan logistik, pengurus Forum Anak dan LPA juga melihat situasi lapangan sebagai bahan yang akan didiskusikan pada pertemuan Forum Anak. “Nanti baru akan diputuskan apa peran yang akan diambil oleh Forum Anak dalam turut serta melakukan penanganan bencana alam yang terjadi di Kecamatan Tiris,” jelasnya.

Melalui pemberian bantuan logistik ini Rusdjiono mengharapkan bisa membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Desa Andungbiru Kecamatan Tiris yang sedang mengalami musibah, terutama dari kalangan anak-anak.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak bisa siap dilibatkan didalam kasus bencana alam untuk bersama anak-anak yang mengalami musibah sebagai pelopor dan pelapor,” harapnya. (Pu2t/Rohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *