187 views

KABAR PROBOLINGGO : Hari Ini Kita Dipertontonkan Atas Perilaku Yang Mengetuk Hati Kita

Probolinggo, MA – Setidaknya bagi enam orang yang berjaga di Gereja Maranatha Kecamatan Paiton berikut jemaatnya. Perbuatan yang menyadari akan lemahnya kita sebagai makhluk yang terus harus selalu berdoa dalam kondisi apapun kepada Sang Pencipta.

Seperti minggu sebelum-sebelumnya, kegiatan pengamanan gereja bersama dengan kepolisian dan pengaman swakarsa dari gereja internal itu sendiri sudah menjadi kebiasaan. Pelda Suhara dan Serda Subiyanto personel Koramil 0820-16/Paiton mendapat giliran hari ini, Minggu pagi (17/2/2019) untuk pengamanan Gereja Maranatha di Kec. Paiton. Para jemaat satu persatu tiba, tua, muda, laki, perempuan mulai berdatangan. Jemaatnya di gereja ini memang tidak banyak namun jemaatnya sudah menjadi penghuni resmi rutin beribadah. Kurang lebih tiga puluh sampai dengan lima puluh orang saja jemaat ini bila dilaksanakan peribadatan.

Disela orang sudah masuk ke dalam gereja dan nampak agak lengang sesaat, muncul seorang diri dari balik gerbang masuk dengan kursi roda dan mengayuh sendiri dengan tangannya. Serasa saat itu langsung yang melihat dua orang bergegas mendekati jemaat berkursi roda tersebut; Ibu yang bertugas dari Gereja dan Serda Subiyanto.

Seorang pria berumur dengan kursi roda karena sakit. Menaiki tangga gereja kembali didekati satu orang lagi untuk membantunya hingga masuk dan bersama-sama melaksanakan ibadah. Kebaktian hari ini dipimpin oleh Pendeta Michael Dominggus dengan mengangkat tema “Mengasihi Tuhan dengan Sepenuh Hati”. Jemaat yang hadir kurang lebih 35 orang namun terasa hikmat dalam doa.

“Bagi saya, sakit sedikit saja mengaduhnya sudah panjang, ingat Tuhan tentunya, namun ingat untuk ibadah masih dipertanyakan sehingga Bapak itu saja bisa maka siapapun termasuk saya harus bisa. Pelajaran untuk menggugah hati kita dalam kondisi apapun untuk terus beribadah”, sedikit ceramah lepas dari Serda Subiyanto.(Pu2t)

 

Reporter : Mahfudz
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.