Nasional

KABAR JEMBER : Anggota Bintalrem 083/Bdj Jadi Imam dan Khotib Sholat Jum’at di Lokasi TMMD 104 Jember

Jember, MA – Berbagai aktifitas kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0824/Jember yang berada di Dsn. Paleran, Ds. Gunungmalang Kec. Sumberjambe.
terus berlanjut dengan skala prioritas mengejar waktu dalam menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik sesuai dengan ketentuan program yang sudah direncanakan.

Sebagai manusia biasa para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 itu tentunya punya kewajiban untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sehingga memasuki Minggu terahir ini para Prajurit berbondong-bondong menuju Masjid Baitulrahman yang berada di Desa Gunungmalang untuk melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah bersama warga desa, Jum’at (22/3/2019).

Shalat Jum’at adalah aktivitas ibadah bagi pemeluk agama Islam yang dilakukan setiap hari Jum’at secara berjama’ah pada waktu dzuhur dan wajib hukumnya dilaksanakan bagi setiap laki-laki muslim.

Disamping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Sholat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah juga dapat bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan masyarakat sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjalin dengan baik.

Dalam pelaksanaan Sholat Jum’at ini selaku Imam dan khotib Kopda Supendik anggota Bintalrem 083/Bdj sebagai Satgas TMMD ke 104.

Pada kesempatan ini Ta’mir Masjid juga menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung kepada anggota Satgas TMMD 104 Jember atas pelaksanaan TMMD di Desa Gunungmalang.

“Terima kasih atas partisipasinya pada program TMMD ke 104 ini sudah memberikan alokasi pembangunan sarana-sarana kami yang saat ini proses pengerjaannya Sudah hampir selesai semua,” tuturnya. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *