Nasional

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Jelang Ramadhan Polresta Probolinggo Tekan Untuk Stop Peredaran Miras

Probolinggo Kota, MA – Para generasi adalah generasi muda penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara. Demi menjaga para generasi muda penerus bangsa ini, jajaran Satbinmas Polresta Probolinggo pada selasa, (30/04/19) pagi.

Dalam rangka giat ” Ops Keselamatan” bekerjasama dengan Dinas Koperindag melaksanakan giat Binluh dan Sosialisasi Dampak penyalah gunaan Minuman beralkohol dengan sasaran para pelajar dan para pedagang Jamu dan obat – obatan yang ada di wilayah hukum Polresta. Kegiatan tersebut bertempat di Cafe & Resto Doremi Jl , Slamet Riadi Probolinggo Kota dan dihadiri oleh perwakilan dari dinas Dinas Koperindag, perwakilan penjual jamu dan obat – obat an serta perwakilan siswa – siswi SMA se- kota Probolinggo.

Dalam kesempatan ini Kasat Binmas Polresta Probolinggo AKP Suharsono yang menjadi salah satu narasumber menyampaikan bahwa menjelang Puasa Romadhon tidak ada lagi pedagang Jamu / miras yang berjualan jamu yang mengandung Miras di wilayah hukum Polresta. Kasat juga menekankan untuk para siswa agar menjauhi miras yang akan berdampak buruk bagi kesehatan serta dampak yang terburuk adalah berakibat menjadi Korban atau pelaku Kriminalitas maupun laka lantas.

“Peredaran miras harus kita sikapi secara bersama – sama. Untuk para penjual kami menghimbau selama bulan Ramadhan tidak ada lagi yang menjual minuman haram tersebut untuk menjaga kondusifitas umat muslim dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.

Sedangkan untuk para adik – adik siswa, demi menjaga masa depan kalian, kalian harus menjauhi berbagai macam minuman keras mulai sejak dini agar kedepan, tidak menjadi penghalang kalian untuk meraih masa depan”, pungkasnya.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *