159 views

Dibalik Sisi Lapas Kota Metro

Lampung (MA)- Banyak orang berfikir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau sering disebut Rumah Tahanan (Rutan) untuk seseorang yang sedang menjalani hukuman merupakan tempat yang mengerikan. Pada dasarnya Lapas merupakan tempat pembinaan bagi para penghuni (Warga binaan,red) untuk lebih baik lagi.

 

 

Adapun kegiatan didalam ruang lingkup Lapas tersebut menuai berbagi macam kegiatan positif yang diberikan oleh petugas untuk para warga binaanya.kegiatan tersebut meliputi pembekalan Ahklah melalui kegiatan Rohani dan membina kegiatan kreatifitas untuk para penghuni.
” tentunya warga binaan kami beri arahan yang positif.untuk dibulan Ramadhan kami agendakan untuk para penghuni menjalankan Shalat Tarawih,Tadarus dan buka puasa bersama.dan juga kami beri tausiah yang kami datangkan dari luar,maksudnya dari Pondok pondok yang ada di daerah sekitar yang tentunya tidak terlepas dari pengawasan ketat dari petugas kami yang telah dibagi fungsinya.” jelas Ismono selaku KA Lapas saat ditemui team www.Media-abpedsi.com.
Ia juga mengatakan bahwa selain kegiatan Rohani, pihaknya membina kreatifitas warga binaan seperti keterampilan cukur rambut,laundry,budi daya ikan hias,ikan lele serta kerajinan tangan lainnya untuk bekal nanti setelah selesai menjalani masa hukuman.

” kami juga rutin melakukan razia,seperti razia Hanphone bagi para penghuni, tes urine terhadap petugas dan juga memaksimalkan penjagaan.yang lebih penting menghindari adanya praktek pungli di lingkungan Lapas Metro.karena itu semua kembali ke pelayanan terhadap masyarakat.” ulasnya.(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *