169 views

KABAR PROBOLINGGO : Damkar Wilayah Timur Kabupaten Probolinggo Bagikan Takjil Di Depan Gedung Pemkab Probolinggo

 

 

Probolinggo, MA – Nampak personil Damkar Timur Kabupaten Probolinggo, dengan atribut lengkap, tampak berkerumun di depan Pemkab Probolinggo, Minggu (26/05/2019) sore.

Moment Ramadan 1441 H kali ini tidak disia siakan, Damkar Kabupaten Probolinggo . Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan antar umat, Minggu 26 Mei 2019 membagikan takjil gratis kepada para penguna jalan.

Aksi bagi takjil tersebut berlangsung sekitar pukul 16.40 wita, para jajaran Damkar yang ditugaskan melakukan pembagian takjil gratis terlihat bersemengat dan ceria saat berbagi kepada masyarakat yang terdiri dari pengendara roda Dua Dan empat, begitupun para masyarakat yang sangat antusias menerima pemberian paket takjil terbukti hanya sekitar 15 menit paket takjil yang disediakan ludes terbagi.

Dalam aksi amal tersebut, para Damkar, membagikan 250 takjil bagi pengguna jalan yang melintas di depan Pemkab Probolinggo yang pulang dari kerja dan juga sebagian para pemudik yang menggunakan Roda dua, dan Anggota selain membagikan takjil Dan juga memberikan Tips bagaimana mudik dengan Aman dan lancar di perjalanan hingga sampai tujuan.

Abdurrahman Anggota Damkar Timur kabupaten probolinggo kepada media Abpedsi.com mengatakan, ” Salah satu tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk mendekatkan Damkar kepada masyarakat. Pihaknya pun mengajak seluruh jajarannya lebih memaknai bulan suci Ramadan dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama apalagi bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh Rahmat Dan ampunan.

 

“Berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik dimasyarakat harus diperbanyak, “ujarnya Abdurrahman

Menurut Abdurrahman, tips ini perlu diketahui masyarakat, sekaligus edukasi, khususnya bagi warga yang berencana mudik atau pergi ke luar rumah dalam dalam jangka waktu relatif lama.

“Agar masyarakat merasa lebih aman saat mudik,” imbuhnya.

Aksi bagi takjil ala damkar ini, kata dia, baru pertama kali dilakukan. Momentum ramadhan menjadi saat berbagi sambil memberi edukasi.

Dalam aksi ini, unit mobil tangga (aerial ladder unit) ikut disertakan. Mobil pemadam berteknologi canggih ini, menjadi daya tarik bagi warga yang melintas.

Takjil tersebut bersumber dari uang iuran sukarela anggota damkar . Masyarakat juga terlihat senang karena cukup banyak yang mengantre di depan pemkab kabupaten probolinggo,”pungkas Abdurrahman

Salah seorang pengendara roda dua M.Abd Rohim menuturkan bahwa kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat khususnya para penguna jalan yang melakukan perjalanan dan tidak sempat berbuka dirumah ataupun ditempat makan.” Yah bersyukur saja toh, dapat rezeki makanan, “katanya Rohim. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *