Nasional

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Walikota Probilinggo Ajak Pejabat-Masyarakat Buka Bareng

Probolinggo Kota, MA – Di puasa Ramadan ke 24, Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengundang para pejabat dan masyarakat berbuka puasa di rumah dinas wali kota, Jalan Panglima Sudirman, Rabu (29/5). Kepada tamu undangan, Habib Hadi minta didoakan dapat merealisasikan apa yang telah diharapkan oleh masyarakat.

Melalui silaturahim yang terjalin antara satu sama lain, memunculkan sinergi yang baik untuk Kota Probolinggo. Misalnya, pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan aman dan damai sesuai harapan bersama atas kerja keras penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu serta pihak keamanan Polri dan TNI.

Acara buka puasa bersama dihadiri juga Wawali Mochammad Soufis Subri, Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal dan Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo. Mereka semua hadir bersama istri, Ketua PKK Aminah Hadi Zainal Abidin pun nampak berada di deretan tamu perempuan di sekat ruangan yang berbeda.

“Alhamdulillah di dalam safari Ramadan, walau pun belum meluas. Banyak tugas pemerintahan yang harus dilakukan. Saya ingin menjalin komunikasi dengan seluruh lembaga organisasi, kebersamaan membawa kebakan ke depannya. Tidak mungkin pemerintahan berjalan jika tidak saling mendukung dan memberi masukan,” jelas Habib Hadi, di acara yang juga dihadiri kepala OPD, organisasi kemasyarakatan dan tokoh agama.

“Mohon doanya, niatan tujuan perjuangan ini, hitungan kami sudah 80 hari kerja. Mudah-mudahan di akhir tahun ini banyak program yang akan kami lakukan. Sekarang masih sedikit-sedikit karena masuk anggaran berjalan sehingga kami tidak bisa membuat policy politik,” tutur bapak dengan tiga orang anak itu.

Ia menuturkan, pada tahun anggaran 2020 program yang ia susun sudah mulai terealisasi secara penuh dan utuh, bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. “Amanah ini menjadi tanggung jawab kami dan wakil. Terima kasih atas semua kehadiran dalam ajang silaturahim ini. Kebersamaan ini guna kemaslahatan warga Kota Probolinggo,” imbuh mantan anggota DPR RI ini.

Tidak sekadar buka puasa, Aminah Hadi Zainal Abidin juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada anak yatim di halaman samping rumah dinas. “Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa membantu mereka. Di bulan yang mulia dan suci ini bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Aminah setelah menyerahan bantuan BAZNAS tersebut.

Aminah pun menyampaikan, bersedekah tidak harus di bulan Ramadan. Tetapi bersedekah bisa dilakukan kapan saja, hanya jika dilakukan di bulan Ramadan, pahala bisa berlipat ganda. “Tetap bersedekah ya meskipun hari biasa,” pesan Aminah.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *