203 views

Rubuhnya Jembatan Di Nanggala, Pengalihan Arus Kendaraan Toraja – Palopo Lewat Jembatan Sarambu

 

TORAJA UTARA, MA  – Tingginya curah hujan beberapa hari ini, bahkan sampai dini hari di wilayah Toraja mengakibatkan terputusnya akses jalan utama poros Toraja – Palopo.

Terputusnya akses jalan tersebut diakibatkan rubuhnya Jembatan penghubung poros jalan Toraja – Polopo yang terletak di dusun Malenong, Lembang Rante Kecamatan Nanggala Kab.Toraja Utara, Jumat (7/6/2019).

Rubuhnya jembatan itu, Kala’tiku Paembonan selaku Bupati Toraja Utara bersama Iptu Alwi selaku Kapolsek Tondon Nanggala dan di dampingi Kadis Perhubungan Kab. Toraja Utara, Kasatpol PP Toraja Utara, serta personil Polsek Tondon Nanggala, langsung melakukan peninjauan lokasi.

Dari hasil peninjauan lokasi diketahui bahwa jembatan rubuh tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda 2.

Kapolsek Tondon Nanggala saat dikonfirmasi awak media abpedsi mengatakan bahwa untuk menghindari kemacetan yang panjang maka dilakukan pengalihan arus kendaraan.

“guna Untuk meminimalisir kemacetan yang panjang maka dilakukan pengalihan arus kendaraan yang dari Toraja ke palopo lewat jalan alternatif di jembatan sarambu kekanan lewat penanian keluar depan polsek Tondon Nanggala”, tutur Iptu Alwi

Dan sampai saat ini Personil masih standby di lokasi. (Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *