184 views

Pelabuhan penyebrangan sibigo dengan Mitem Dipadati Pengunjung

Simeulue Aceh, MA –  “Pelabuhan penyebrangan sibigo dengan Mitem sejak lebaran pertama sampai dengan Hari ini dipadati pengunjung yang ingin melewatkan suasana lebaran sambil menikmati pemandangan alam. Pengunjung yang datang umumnya adalah warga Simeulue barat serta mereka yang mudik dan berlebaran bersama keluarga.

 

Berdasarkan Pantauan, sabtu (08/06/2019) siang, kendaraan roda dua maupun roda empat berjejer disepanjang jalan, mereka yang datang umumnya bersama keluarga. Peningkatan jumlah pengunjung yang cukup signifikan dibanding hari biasa atau akhir pekan lainnya.

“Jumlah pengunjung selama hari lebaran hingga hari ini kian meningkat, tercatat selama tiga hari terakhir hingga siang ini sudah ada 520 orang dewasa dan anak-anak 120 orang yang berkunjung kesini, ” pungkas salah satu warga setempat yang tidak mau disebut namanya”

 

walaupun menyebrang ke desa mitem mengunakan rakit namun Ia memperkirakan pengunjung akan terus meningkat hingga beberapa hari kedepan jika kondisi cuaca tidak hujan. Adapun tarif rakit per satu motor 15000 per, orang hanya Rp 5 ribu/orang dan anak-anak Rp 3 ribu/orang.Objek wisata terletak di desa lamamek, Kecamatan Simeulue barat, membuat wisatawan dapat menikmati indahnya panorama alam.

 

“Selain desa lamamek, obyek wisata lain yang saat ini ramai dikunjungi adalah pantai Desa Sigulai Kecamatan Simeulue barat”(janril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *