156 views

KABAR LUMAJANG : Kedatangan Arsal Sabhan Di Kabupaten Lumajang Bikin Ciut Para Pelaku Kejahatan

 

Lumajang, MA – Beberapa komunitas masyarakat di Kabupaten Lumajang, beramai-ramai mendatangi Polres Lumajang, untuk memberikan dukungan terhadap pemberantasan kejahatan di Kabupaten Lumajang.(09-06-2019)

Tidak hanya komunitas masyarakat yang berada Lumajang saja, bahkan ada pula komunitas warga Kabupaten Lumajang, yang ada diperantauan.

Mereka yang datang merasa prihatin, karena selama ini Lumajang di stigmanya sebagai kota begal. Kini, mereka merasa senang Polres Lumajang serius menangani kasus-kasus kejahatan, mulai dari begal, pencurian sapi, narkoba, hingga pencurian kendaraan bermotor.

Mereka mengapresiasi langkah Kapolres Lumajang, AKBP Muhamad Arsal Sahban, yang membentuk dan memimpin langsung Tim Cobra Polres Lumajang, untuk perangi dan membrantas semua pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Lumajang.

Sedikitnya empat puluh dua tersangka dari delapan belas kasus tindak pidana umum diungkap jajaran Kepolisian Resort Lumajang dalam Operasi Sikat Semeru tahun 2019 Operasi tersebut merupakan rangkaian operasi Mantab Brata jelang Pemilu 2019 guna menjamin dan menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.

Empat puluh dua tersangka dari delapan belas kasus selama dua pekan terakhir, dijaga petugas bersenjata lengkap di lobi Mapolres Lumajang. Mereka ditangkap dalam Operasi Sikat Semeru tahun 2019.

Sebagian besar tersangka merupakan kasus pencurian dengan pemberatan atau curat, dengan 24 tersangka. Selebihnya, tersangka merupakan kasus curas, curanmor, senjata tajam, narkoba, dan yang terbaru adalah kasus pembuatan miras illegal dengan lima orang tersangka. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *