188 views

BPBD Morowali Utara Tinjau Lokasi Banjir

Morowali utara (MA) – Tim badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Morut lakukan peninjauan lokasi bencana banjir di Parigi desa Opo minggu (9/6/2019), di karnakan tempat pemukiman warga masyarakat sudah sangat memperihatinkan.
Kunjungan badan penanggulangan bencana tersebut di dusun Parigi desa Opo di sambut antusias masyarakat yang sangat resah akibat menderita musibah banjir terhitung sejak dari tanggal (2/6 /2019) hingga saat ini.
Tim badan penanggulangan bencana daerah Morut juga langsung meninjau alur sungai Parigi yang meluap disertai arus kencang dan mempora-porandakan rumah warga tersebut.
Oleh karena itu BPBD Morut menyampaikan  agar masyarakat selalu waspada karna cuaca alam belum kondusif terang Kabidnya Ornan Balirante.
Kepala desa OPO Nurbandu melalui badan penanggulangan bencana daerah meminta agar fakta kondisi lapangan segerah di laporkan mengingat akan terjadi lagi banjir di tahun depan lagi red
Kepala desa Nurbandu meminta kepada pemerintah daerah untuk segerah melakukan langkah-langkah guna mengantisifasi banjir minimal pembuatan talut dan bronjong bibir sungai sepanjang 300 meter.
Menurut dari keterangan Kepala desa OPO Nurbandu saat di konfirmasi awak media ini bahwa kalau sekarang ini dana untuk pembuatan talut itu sudah ada dengan jumlah seratus lebih juta rupiah tinggal menunggu hasil kesepakatan masyarakat dan pemilik lokasi yang akan di lewati timbunan tanggul red* Naksir Sulina.(Nakir sulina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.