152 views

KABAR PROBOLINGGO : KPU Probolinggo Susun Laporan Kegiatan Relawan Demokrasi

 

Probolinggo, MA – Sesuai dengan Surat KPURI 896/PP.08-SE/06/KPU/VI/2019 tanggal 11 Juni 2019, KPU Kabupaten Probolinggo menyusun Laporan Kegiatan Relawan Demokrasi (Relasi). Adapun kegiatan Relasi yang telah dilaksanakan di tahapan Pemilu Serentak tersebut mencakup kegiatan sosialisasi selama di Tahapan Pemilu Serentak 2019. Adapun peran dari Relasi ini adalah meningkatkan partisipasi masyarakat.

Sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya, terdapat 10 segmen sosialisasi, yang meliputi basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih perempuan, basis penyandang disabilitas, basis kebutuhan khusus, basis kaum marjinal, basis komunitas, basis keagamaan dan basis warga internet.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Ali Wafa “Mereka (*Para relawan demokrasi) telah bekerja dengan baik menyelesaikan tugas-tugas sosialiasi sehingga partisipasi di kabupaten Probolinggo meningkat” ungkapnya. Adapun angka partisipasi masyarakat hadir ke TPS yaitu sebesar 83%.

“KPU Kabupaten Probolinggo mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi Relawan Demokrasi dalam menyelesaikan tugas-tugasnya” ungkap Ali Wafa yang membidangi divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat(Parmas). Dalam penysusunan laporan ini dapat dilaporkan bahwa pembentukan Relasi dan Pertanggungjawaban Kegiatan telah sesuai dengan petunjuk KPU. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *