278 views

Satpol-PP Kota Metro Dapat Apresiasi

Lampung (MA)-,Langka konkrit dan konsistensi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Metro dalam penegakkan Peraturan Daerah (Perda) mendapat apresiasi dari pihak DPRD Kota Metro.
Apresiasi terhadap konsistensi Satpol-PP dalam melakukan razia selama bulan suci ramadhan, disampaikan langsung Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda, Jumat (24/5/2019).
“Dalam penegakan perda yang dilakukan Satpol-PP Kota Metro sudah sangat baik. Selain itu kita perlu melakukan peningkatan pembinaan mental generasi muda,” ujarnya.
Anna Morinda menyikapi dan menanggapi fenomena pergaulan yang mengarah pada sex bebas (free sex) yang terjadi di kalangan pelajar di Kota Metro.
“Masa depan generasi muda kita harus terjaga dengan baik, dalam konteks dan memahami free sex yang tejadi di kalangan pelajar seharusnya mereka dapat melihat efek terhadap masa depan mereka yang mesti terjaga baik dan sangat berharga bagi dirinya. Sosialisasi harus terus ditingkatkan, baik melibatkan komunitas kaum milenial agar dapat memahami serta membangun kesadaran kaum pelajar bagvi keberlangsungan masa depannya,” kata Anna Morinda.
Menurutnya, temuan pergaulan bebas (Free sex) dikalangan pelajar sangat ironis dan tidak sesuai dengan visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan Wisata Keluarga.
“Ada hal yang sangat penting dengan sosialisasi dan membina generasi muda agar dapat menjaga dirinya dan masa depannya sendiri. Sangatlah ironis, melihat perilaku generasi muda dengan pergaulan bebasnya, Perda dan langkah-langkah razia dan sanksi sangat diperlukan dalam hal penindakan dan menyadarkan pentingnya menjaga diri serta masa depan dari pelajar sebagai generasi muda kita,” ujarnya.
Lanjutnya, guna meningkatkan kesadaran para pemuda di Kota Metro untuk senantiasa menjauhi sex bebas dan narkoba sangat diperlukan berbagai pihak dan lapisan masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut.
“Membangun kesadaran ini yang lebih penting. Sehingga tidak ada free sex dan tidak ada narkoba bukan hanya karena takut kena sanksi tapi lebih karena pilihan untuk menjaga kehormatan dan masa depan mereka sendiri. Tapi langkah yang dilakukan temen-teman Pol PP harus diapresiasi. Itu top banget,” pungkas Ana Morinda.(del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *