LampungLampung Timur

KABAR LAMPUNG TIMUR- Chusnunia Chalim Diberhentikan dari Jabatan Bupati Lampung Timur

SUKADANA (MA) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim resmi di berhentikan dari jabatanya,  sedangkan Wakil Bupati Zaiful Bokhari resmi diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri untuk segera di lantik menjadi Bupati Lampung Timur mengantikan Chusnunia Chalim.  Senin (17/6/19)

Hadir pula dalam Acara yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Lampung Timur itu Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Ali Johan Arif, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Junaidi , Para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Rizal Syah Nyaman, Forkopimda Lampung Timur, Para Kepala Dinas Lampung Timur, dan Kepala Bagian Seketariat Lampung Timur serta Camat se Lampung Timur.

Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, mengatakan, pemberhentian bupati Lampung Timur Chusnunia berdasarkan Keppres Nomor: 49/P Tahun 2019 tanggal 2 Mei 2019.

Selain itu, pengusulan pengangkatan Zaiful Bokhari sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur sesuai surat dari Mendagri Nomor 131.18/4711/SJ tanggal 12 Juni 2019.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Chusnunia, karena sudah membangun di Lampung Timur, dan selamat kepada pak Zaiful,” kata Ali Johan.

Ketua DPRD Lampung Timur nampak terharu disaat menyampaikan kata selamat kepada Chusnunia Chalim untuk bertugas di tempat baru sebagai Wakil Gubernur Lampung dengan mendampingi Gubernur Arinal Djunaidi.

Setelah Selesainya Acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur dalam acara Pemberhentian Bupati Lampung Timur Periode 2016-2021 dan Usul Pemberhentian Wakil Bupati Lampung Timur serta Usul Pengangkatan Wakil Bupati Lampung Timur Menjadi Bupati Lampung Timur sisa Masa Jabatan 2016-2021,

Dalam wawancaranya Zaiful Bokhari selaku Plt Bupati Lampung Timur kepada awak media, Saya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Chusnunia serta berusaha akan memajukan Lampung Timur.

“ya, sebagaimana apa yang sudah disampaikan ibu Wakil Gubernur bahwa Pemerintah Provinsi Lampung akan fokus ke perbaikan Infrastruktur, kedepannya Pemerintah Lampung Timur insyaallah pada tahun anggaran 2020, saya juga sudah meminta anggaran perencanaan dari bappeda dan pu sebanyak 250 Milyar untuk perbaikan infrastruktur yang saat ini mengalami kerusakan sangat parah, Pasti kita akan lakukan pengawasan yang sangat ketat dan kita terbuka kepada masyarakat yang ingin turut serta berpartisipasi”.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan “ Saya ingin semuanya professional, pekerjaan itu harus baik, hal-hal yang bersifat bantuan-bantuan seperti bansos akan kita minimalisir karna perbaikan infrastruktur lebih penting” kata Zaiful diakhir wawancara.

Sementara itu Chusnunia Chalim dalam wawancaranya kepada awak media menjelaskan bahwa ia meminta maaf dan mengucapkan terimakasih kepada semua Jajaran Pemerintah Daerah Lampung Timur dan kepada kawan-kawan media atas kerja samanya selama ia memimpin Lampung Timur.

“Ya saya berharap semuanya akan lebih baik lagi, yang jelas saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan sekalian dan mohon maaf jika selama saya memimpin terdapat banyak kesalahan, tidak hanya kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur namun juga kepada kawan-kawan media sekalian yang turut berjasa untuk pembangunan Lampung Timur ini”.

(Benny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *