151 views

KABAR LUMAJANG : Warga Kalipepe Di Hebohkan Dengan Adanya Penemuan Mortir

 

Lumajang, MA – Pada hari Jumat, 21 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 WIB warga Kalipepe digegerkan dengan penemuan benda aneh yang diduga mortir.

Benda aneh tersebut di temukan di Sungai Bondoyudo di Dusun Wadaan RT 02 RW 01 Desa Kaalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang.

Kapolsek Yosowilangun IPTU SUHRI, S.Pd., membenarkan dengan adanya penemuan benda yang di duga mortir jenis roket tersebut.

“Benar mas tadi petang kira-kira pukul 5,30 WIB di sungai Bondoyudo ada seseorang yang sedang mencari ikan menemukan benda diduga mortir, dan sekarang kita serahkan ke Koramil Yosowilangun untuk di periksa,”tuturnya

Adapun benda diduga mortir tersebut ditemukan oleh Roni, warga Kalipepe, kecamatan Yosowilangun, dan Agus Siswanto warga Kalipepe Kecamatan Yosowilangu.

“Kronologi lengkapnya adalah sebagai berikut : pada Jumat, 21/6/2019 sekira pukul 16.00  WIB saat itu kedua saksi sedang menjaring ikan di sungai Bondoyudo. Setelah beberapa saat, jaring ikan saksi menyangkut sesuatu. Yang sulit untuk ditarik. Kemudian oleh saksi, jaring tersebut di raba dengan tangan agar terlepas dari jeratan. Setelah diangkat ternyata ada sebuah benda yang mirip dengan handak. Setelah diteliti ternyata sejenis mortir menurut saksi. Yang akhirnya penemuan tersebut diteruskan dan di laporkan ke aparat terkait  dan diteruskan ke polsek yosowilangun dan di teruskan ke Kapolres Lumajang,” Jelasnya Kapolsek Yosowilangun.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *