179 views

KABAR PROBOLINGGO : SWK Kodim 0820/Probolinggo Tempa Ilmu di Batu Malang

Probolinggo, MA – Saka Wira Pramuka Kodim 0820/Probolinggo yang terdiri dari Sangga Putera dan Sangga Puteri akan menempa ilmu praktek sekaligus penyempurnaannya di Coban Talun Desa Tulungrejo Kec. Bumiaji Kota Batu, Malang, Sabtu (22/6/19).

Kegiatan ini, lebih dominan ilmu lapangan sebagai “ujian” dari hasil pembinaan selama ini oleh para pendamping/pelatih di Kodim.

Sebetulnya, sehari sebelumnya para SWK muda ini sudah mempersiapkan diri berbenah sejak kemarin Jumat menata perlengkapan yang akan digunakan selama menempa ilmu di Batu Malang. Beberapa materi pengingat kembali sedikit diulangnya.

Mereka yang mendapat kesempatan baru 16 orang yang terdiri delapan putera dan delapan puteri yang selama mereka menjalani pembekalannya didampingi oleh Peltu Pebri Karel Pesik dan Sertu Yani. “Baru sebagian yang bisa kami libatkan dan bila ada kesempatan berikutnya maka akan kami gilir sesuai dengan prestasi atau kemajuan setiap orang”, ucap Peltu Pebri.

 

Sebelum berangkat tadi pagi, mereka sarapan bersama. Beramgkat dengan truk dan tetap akan diiringi dengan tenaga medis berikut kendaraannya (ambulance). Saat disinggung ke Pasi Teritorial Kodim 0820/Probolinggo yang bisa dikatakan terbilang baru, Kapten Kav Nurhaedi bahwa “Kita tetap fokus kepada keselamatan dan kesehatan para Saka Wira Kartika dan terfokuskan pada utusan dari Kodim 0820/Probolinggo”. (Senopati)

Satu tanggapan untuk “KABAR PROBOLINGGO : SWK Kodim 0820/Probolinggo Tempa Ilmu di Batu Malang

  • 24 Juni 2019 pada 7:33 am
    Permalink

    Wah tambah maju saka wira kartika probolinggo…semakin bertambah peminatnya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *