137 views

KABAR PROBOLINGGO : Sukses Gelar Konsep Baru SPKP

Probolinggo Kota, MA – Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) kembali digelar. Minggu (23/6/19) pagi, SPKP kedua di tahun 2019 ini dikemas berbeda. Jika SPKP sebelumnya digelar di jalan umum, kali ini digelar di GOR Kedopok. Konsep ini dirubah untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung.

Panitia SPKP Sukarning Yuliastuti menyampaikan, peserta SPKP sebanyak 43 yang. Terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 29 stand, sekolah dan perbankan sebanyak 2 stand, perusahaan 2 stand dan UMKM sebanyak 10 stand. SPKP kali ini mengambil tema “Pangan…Ok, Lingkungan Berkualitas… Yes, Pelayanan Kerja….Jos”.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo, Mochammad Soufis Subri menjelaskan SPKP memiliki beberapa dimensi yang harus dipahami sesuai dengan ruh awal rencana diadakannya SPKP. Yang pertama, ada dimensi informasi kinerja dari para OPD di Kota Probolinggo. Yang kedua, ada dimensi promosi dan edukasi. Yang ketiga dimensi pemberdayaan masyarakat atau ekonomi kreatif yang berada di Kota Probolinggo dan dimensi rekreasi dan entertain.

SPKP kali ini sengaja menyajikan potensi lokal anak didik, untuk mengajak siswa dan siswi di Kota Probolinggo agar menampilkan kreatifitasnya, kemampuan dan keunggulannya. “Yang mana tidak bisa dipungkiri banyak siswa siswi di Kota Probolinggo yang memiliki prestasi. Oleh karena itu kami selaku pimpinan daerah Kota Probolinggo akan memberikan ruang kepada siswa-siswi, kepada guru dan orang tua untuk terus mengembangkan kreatifitasnya, kemampuan dan keunggulannya, dengan harapan membawa Kota Probolinggo bisa bersaing dengan daerah lain,” kata Wawali Subri.

Wawali pun mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan dan peserta yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Semoga dengan adanya kegiatan ini selain sebagai arena promosi hasil pembangunan tapi juga sebagai ajang promosi hasil kerja dari seluruh para UMKM,” tuturnya.

Usai melepas burung sebagai pertanda dimulainya SPKP, Wawali Subri bersama istri dan semua undangan meninjau stand peserta. Dalam kegiatan tersebut masyarakat juga dapat menyaksikan seni budaya, hiburan, desiminasi informasi atau program pembangunan pemkot, sembako murah hingga produk UMKM. (Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *