152 views

KABAR PROBOLINGGO : KPU Probolinggo Gelar Rapat Agenda Rakor Fasilitasi Calon Anggota DPRD Potensi Terpilih

 

Probolinggo, MA – KPU Kabupaten Probolinggo gelar rapat internal membahas rencana bimtek penetapan kursi dan caleg terpilih (26/06/2019). Kegiatan rencana bimtek ini perlu diselenggarakan guna memaparkan tata cara penetapan kursi dan caleg terpilih sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Undang-Undang yang ada.

Kemudian diputuskan rencana kegiatan akan dilaksanakan besok kamis 27 Juni bersama partai politik di wilayah probolinggo dan instansi pemerintah serta caleg potensi terpilih.

Menurut Agus Hariyanto Andinata, Komisioner KPU Kabupaten divisi Teknis menyampaikan “Bimtek penetapan kursi dan caleg yang diagendakan bersama partai politik ini perlu diselenggarakan dalam upaya menyamakan persepsi tata cara penghitungan perolehan kursi dan caleg potensi terpilih nantinya”, ucapnya Agus.

Sementara kursi DPRD Kabupaten Probolinggo saat ini sudah berjumlah 50 Kursi untuk periode 2019-2024 yang sebelumnya hanya 45 Kursi. Penetapan 50 kursi sesuai dengan Keputusan KPU RI nomor 278/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *