164 views

KABAR PROBOLINGGO : Rakor Penyiapan Kronologi Dan Daftar Alat Bukti Persiapan Perselisihan Pemilu 2019

 

Probolinggo, MA – KPU Kabupaten Probolinggo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan Alat Bukti (BAB) atas sengketa hasil Pemilu 2019. Acara diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dengan KPU Kabupaten/Kota se – Jawa Timur.

Rakor dilaksanakan di Hotel Majapahit Jl Tunjungan 65-71 Surabaya (Selasa 25/06/2019). Dalam acara tersebut dibahas tentang Penyiapan Kronologi dan Daftar Alat Bukti atas PHPU Pemilihan Umum 2019.

Hadir dari KPU Kabupaten Probolinggo Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Cung Ali dan Kasubag Hukum Dodik Budianto. “Rapat ini membahas mengenai penyiapan Alat Bukti atas perselisihan hasil pemilu (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Untuk Probolinggo sejauh ini belum ada gugatan, bila nanti dalam Register BRBK tidak terdapat gugatan, maka pada minggu pertama bulan Juli sudah bisa kita lakukan penetapan”, ucap Dodik Budianto yang dihubungi via telepon.

Adapun dokumen yang disiapkan adalah Daftar Alat Bukti (DAB) dan Dokumen Kronologi atas Sengketa PHPU Presiden dan Wakil Presiden dan PHPU Pemilihan Legislatif.

Untuk KPU Kabupaten Probolinggo sementara ini tidak terdapat PHPU Legislatif hingga menunggu pengumuman dari Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRBK) yang diterbitkan oleh MK nanti, Walau demikian KPU Kabupaten Probolinggo diminta tetap menyusun data hasil Pemilihan Umum. (Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *