165 views

KABAR LUMAJANG : Pemkab Lumajang Akan Selenggarakan Acara Yang Mendidik Dan Menghibur Untuk Peringati HAN 2019

Lumajang, MA – Bunda PAUD Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq (Ning Farin) mengungkapkan, pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana akan menyelenggarakan berbagai acara yang mendidik dan menghibur, agar dapat dirasakan kesannya oleh anak-anak.

“Ini nanti kita akan mengemas acaranya khusus anak-anak. Disitu nanti ada lomba mewarnai tingkat RA dan TK, dan insyaallah nanti juga akan ada lomba memasukan bola ke dalam keranjang dengan model estafet. Jadi, seperti kegiatan outbound,” ungkapnya saat rapat panitia persiapan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Rabu (26/6/2019).

Ning Farin juga mengungkapkan, bahwa puncak peringatan HAN yang jatuh setiap tanggal 23 Juli tersebut akan dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, HAN ini bukan hanya acara yang bersifat seremonial, tetapi HAN adalah momen khusus untuk anak-anak, sehingga harus dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba khusus untuk anak-anak.

Selain itu, diungkapkan Ning Farin, bahwa lomba yang dimaksudkan adalah untuk menghibur dan mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dan, di tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang berencana menggelar kegiatan khusus tersebut, agar bisa dirasakan langsung oleh anak-anak.

Disamping itu, Ning Farin juga mengatakan bahwa puncak peringatan HAN tahun 2019 akan dikemas dalam Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), yang rencana kegiatannya akan dipusatkan di Taman Alun-alun Lumajang.

“Gebyar Paud tahun ini, kami berencana akan melibatkan sekolah PAUD, TK (Taman Kanak-kanak, red)/ RA (Raudatul Athfal, red), dan KB (Kelompok Bermain, red) se-Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Djaka)

Jurnalis : Djaka Pratama
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *