197 views

Wabup Luwu Timur Pantau Langsung Pencarian Alfaizi Yang Diduga Terbawa Arus Sungai

 

LUWU TIMUR, MA – Pencarian Muhammad Alfaizi (4) korban yang diduga tenggelam di kawasan sungai Balambano Desa Balambano Kecamatan Wasuponda, langsung dipantau oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Selasa (02/07/2019).

Irwan Bachri Syam dalam pantauannya dilokasi, langsung memberikan beberapa instruksi kepada Tim Gabungan pencarian korban yang terdiri dari Basarnas KDI (unit siaga SAR Luwu Timur), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, TNI/Polri, Satpol PP dan Pengawas Bendungan Larona PT Vale Indonesia.

“Saya harapkan proses pencarian tetap dilakukan hingga korban ditemukan,” ujar Irwan.

Diketahui jika proses pencarian korban ini sudah memasuki hari kedua dengan menyusuri tepian sungai Balambano dan sebagian tim lainnya tetap berada di posko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa Muhammad Alfaizi diduga terbawa arus sungai Balambano, pada hari Senin, 1 Juli 2019 usai mandi – mandi bersama tiga orang rekan sebayanya dan memancing disungai tersebut sekitar pukul 09.45 wita.

Sementara asik bermain air sungai bersama ketiga temannya, tiba-tiba korban melihat sandalnya hanyut terbawa arus sungai.

Dengan seketika juga korban bereaksi cepat untuk mengejar sandalnya yang terbawa arus, namun naasnya arus sungai yang deras itu membuat Alfaizi juga terbawa arus dan akhirnya tenggelam.
(Wid)
Sumber : Humas Pemkab Lutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *