175 views

Paska pembongkaran TPS Pasar Cendrawasih, Sebagian Meninggalkan Sisa Sampah

Lampung (MA)- Pasca pembongkaran lapak atau kios Pedagang Kaki Lima (PKL) di ruas parkir pasar Cendrawasih Kota Metro, Lampung Rabu,(3/7/2019) waktu lalu oleh Pemerintah (Dinas perdagangan,red) untuk memfungsikan lagi lahan parkir ternyata dilokasi pembongkaran masih terlihat sisa-sisa sampah.

Ketika ditemui diruang kerjanya LM.Hutabarat.SH selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro,mengatakan.” tugas dari dinas perdagangan adalah membongkar kios yang belum dibongkar oleh pemilinya.jadi untuk malasah sampah nanti secepat akan diberesin h oleh dinas terkait.”jelasnya.

Ia juga mengatakan (Kadis,red). bahwa untuk kios-kios pedagang yang berada diseputaran shoping akan segera dibongkar.” saya sudah memberikan surat pemberitahuan yang kedua kepada para pedagang agar segera pindah mengingat akan dilaksanakan pemagaran guna peremajaan ruko shoping center.”ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan mengenai altetnatif untuk berjualan bagi para pedagang yang saat ini masih berjualan di seputaran shoping centerdi pasar 24 dan lantai 2 pasar kopindo.” saya sudah memberikan surat pemberitahuan kedua dan akan saya berikan lagi surat pemberitahuan yang ketiga.paling lambat tanggal 17 juli 2019 pelaksanaan pemagaran.”ungkapnya

” ini semua dilakukan karena mengingat shoping center sudah ada tidak layak lagi. umur gedung sudah 38 tahun dan sudah retak-retak.oleh karenanya akan dilakukan peremajaan.”tambahnya.

“Dengan pengosongan TPS pasar cendrawasih bertujuan untuk mengembalikan fungsi awal yaitu sebagai lahan parkir.”pungkasnya.(del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *