186 views

LSM-TAMPERAK : Lokasi Pertambangan Pasir Tidak Ada Izin Ditutup

Tobasa (MA)-Bersama puluhan anggota Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Harianto Butar-Butar Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Toba Samosir ( satpol pp dan damkar kab.tobasa ) menutup lokasi pertambangan pasir tanpa izin yang sudah beroperasi bertahun-tahun di sungai lintong nihuta Dusun Simangonding Desa Tangga Batu Timur Kecamatan Tampahan.

“bersama Pemerintah Kecamatan Tampahan dan Kepala Desa Tangga Batu Timur kami telah menutup lokasi , dan menyita alat yang digunakan berupa selang,mesin sedot pasir dan meminta kepada pelaku usaha agar tidak melakukan kegiatan sebelum adanya izin dan membersihkan lokasi “ terang Harianto saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (4/7/2019).

Saat dimintai keterangan, Ketua DPD LSM-TAMPERAK Kab.Tobasa Johan Pangaribuan S.pd yang melaporkan kegiatan Pertambangan tersebut saat dikonfirmasi di kantornya mengaku bangga atas reaksi cepat dari Satpol PP dan Damkar Kab.Tobasa dan berharap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) ini terus konsisten terus meningkatkan dan menegakkan Peraturan perundang-undangan demi terwujudnya cita-cita pembangunan Pemkab.Tobasa .

“tentunya saya bangga atas kinerja Satpol PP dan Damkar ini , karena kegiatan pertambangan pasir yang kita duga keras tidak memiliki izin ini sudah berjalan bertahun-tahun dan beberapa kali kita suarakan tidak berpengaruh. Sering saya dengar informasi karena keterbatasan anggaran dan fasilitas pendukung OPD ini kurang maksimal, walau begitu ASN harus profesional kan? Semoga kedepan OPD ini lebih tegas menegakkan Peraturan Perundang-undangan dengan sendirinya Pendapatan Asli Daerah bertambah untuk pembangunan Kab. Tobasa yang lebih baik” terangnya Johan

Pantauan media abpedsi.com aktivitas pertambangan tanpa izin marak di Kabupaten Toba Samosir . (Hsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *