153 views

KABAR LUMAJANG : Bunda indah Bacakan Ikrar Lumajang Melawan Narkoba

Lumajang, MA – Wabup Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. memimpin pembacaan Ikrar Lumajang Melawan Narkoba. Ikrar tersebut berlangsung pada saat menjelang senam pagi di alun-alun Ibukota Kab. Lumajang, Jumat pagi (05/07/2019).

Pembacaan ikrar itu, dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019, yang mengusung tema Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas.

Salah satu tujuan peringatan HANI kali ini ialah mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat agar dapat memahami resiko dan akibatnya.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan, bahwa saat ini Lumajang masih belum terbebas dari narkoba. Bahkan, menurutnya, di beberapa bagian wilayah kab. Lumajang banyak anak usia dini yang mengkonsumsi dan menjual narkoba.

Diungkapkan, selain narkoba, juga terlibat minuman oplosan. Ini memprihatinkan dan cukup meresahkan sekàli :ujarnya.

Oleh sebab itu Wabup menyatakan, Kita tidak ingin anak kita rusak gara gara obat obatan dan Kita harus selamatkan mereka dari narkoba.tuturnya

Adapun isi Ikrar Lumajang Melawan Narkoba ialah:

1. Kami menolak tegas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

2. Kami bertekad turut mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredararan gelap narkoba di Kabupaten Lumajang.

3. Kami mendukung dan mendorong instansi penegak hukum menindak dan memberantas segala bentuk peredaran gelap narkoba di Kabupaten Lumajang.

4. Kami masyarakat Kabupaten Lumajang akan meraih masa depan yg sehat dan kuat tanpa narkoba.

Turut hadir dalam giat senam tersebut Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Kab. Lumajang, AKBP Indra Brahmana, serta jajaran FORKOPIMDA.(Djaka)

Jurnalis : Djaka pratama

Editor : Senopati agul

Publisher : Redaksi

Copyreght @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *