161 views

KABAR LUMAJANG : Penambang Pasir Lumajang Di Temukan Tewas Terhimpit Batu Besar

Lumajang , MA- Sungguh malang nasib Anang (23), warga Dusun Rowobaung Desa Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, yang ditemukan tewas di lokasi penambangan pasir di daerah aliran sungai (DAS) Gunung Semeru Besuk Bang masuk desa setempat, Jum’at  (5/7/2019)  sore.

Lokasi tambang pasir tersebut, diketahui milik Muhammad Sujak, warga Dusun Jagokereng Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Lumajang.

Menurut informasi yang di himpun media Abpedsi com, pagi itu sekitar jam 08:00 wib, korban melakukan penggalian di tengah aliran sungai dengan cara menggali pasir dibawah bebatuan, yang ada di lokasi tersebut, hingga siang sekitar jam 11:00 waktu setempat.

Saat semua pekerja tambang mulai beristirahat, akantetapi korban masih belum kelihatan apa masih melanjutkan aktifitasnya menggali dibagian bawah batu untuk mengumpulkan pasir.

Tak lama kemudian, ada beberapa orang pekerja disekitar lokasi, berteriak meminta pertolongan, jika ada pekerja yang tertimpa batu.

Pekerja tambang yang lain, saat itu berupaya menolong. Akan tetapi bersarnya batu yang menimpa korban, membuat usahan rekan rekanya sia – sia.

Sehingga kami berusaha untuk mencari mesin pengeruk pasir (bego) agar bisa membantu untuk mengevakuasi korban, namun masih saja terkendala besarnya batu yang menimpa. Lalu didatangkan lagi 1 unit bego menambah kekuatan untuk mengangkat batu tersebut.

Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rahmad, dikonfirmasi via what’aps membernarkan akan adanya kejadian itu.

Namun, kata dia pasca melakukan olah TKP pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi.

Dari pihak keluarga keberatan adakan otopsi dalam, dan segera dimakamkan karena merasa dan tau bahwa korban murni kecelakaan kerja yaitu tertimpa batu dan bukan karena tindakan.ole orang lain Semua tertuang dalam pernyataan dari keluarga dan mengetahui kepala desa Pronojiwo dan semua saksi saudaranya ( ahli warisnya ),” tertulis melalui pesan singkat. (Djaka)

Jurnalis : Djaka pratama

Editor : Senopati

Publisher : Redaksi

Copyrehgt @2019Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *