144 views

KABAR PROBOLINGGO : Penuhi Panggilan KPK, Kekayaan Bupati Probolinggo di Periksa

 

Probolinggo, MA – Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari memenuhi panggilan Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK), untuk pengecekan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2018.

Pengecekan harta kekayaan tersebut dilakukan, dikantor Gubernur Jatim di Surabaya bersama para kepala daerah lainnya.

“Kami (Bupati) hari ini memenuhi undangan divisi pencegahan KPK, untuk klarifikasi LHKPN 2018,”jelas Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari pada Berita Metro, Selasa (09/9) pagi.

Menurutnya, pemeriksaan Harta Kekayaan Kepala Daerah tersebut adalah sesuatu yang wajar dan biasa bagi penyelenggara negara dan rutin dilakukan. “Ini wajar dan biasa bagi penyelenggara negara,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Protokol dan Rumah Tangga, Heri Mulyadi mengatakan, sebelumya 6 tahun yang lalu, Bupati Probolinggo juga pernah di klarifikasi pada awal masa jabatan.

“Bedanya, kalau dulu KPK datang ke Probolinggo, sekarang di jadikan 1 di kantor gubernur dengan beberapa kepala daerah yang lain,”jelas Heri.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Probolinggo Yulius Cristian menyatakan, kalau tingkat kepatuhan pelaporan LHKPN pejabat di Kabupaten Probolinggo adalah rangking 6 terbaik di Jawa Timur. “Saat itu, peringkat ke 6 terbaik di Jatim,”sebutnya.

Oleh karena itu, dengan peringkat ke 6 tersebut. Kabupaten Probolinggo diharapkan bisa menjadi contoh daerah lain dalam kepatuhan pelaporan LHKPN. “Semoga menjadi tauladan dalam kepatuhan Pelaporan LHKPN,”pungkasnya.(Senopati)

Jurnalis : Mahfudz
Editor : Senopati
Publisher : Redaksi
Copyright @ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *