Nasional

KABAR SEMARANG–Komnas Anak Jateng Gagas Penyuluhan Bersama dengan Makodam IV Diponegoro

 

SEMARANG, MA – Dalam upaya untuk mendekatkan diri dengan Pemangku Kepentingan di Jateng, Komnas Perlindungan Anak Jateng, Selasa (9/7) melakukan kunjungan ke Markas Komando Militer IV Diponegoro jalan Perintis Kemerdekaan Pudak Payung, Kota Semarang.

Dalam kunjungan tersebut pengurus Komnas Anak Jateng yang dipimpin langsung Ketuanya DR H Endar Susilo SH MH diterima Kasdam IV Diponegoro, Brigjen Teguh Muji Angkasa yang mewakili Pandam IV Diponegoro.

Dalam kunjungani tersebut Komnas Anak Jateng berencana akan menggagas penyuluhan bersama tentang upaya pencegahan kejahatan anak, baik di Internal TNI maupun kepada masyarakat,

“Tiga bulan sekali anggota Babinsa sudah memberikan penyuluhan rutin kepada masyarakat di desa-desa, dan nanti bisa bersama dengan Komnas Perlindungan Anak untuk memberikan Penyuluhan bersama khususnya tentang UU Perlindungan anak,” ujar Kasdam.

Sementara itu Endar Susilo memberikan apresiasi kepada KODAM IV DIPONEGORO yang selalu memberikan perhatian terhadap Anak di antaranya mendirikan sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak sampai SMU, membagikan Zakat buat masyarakat yang tidak mampu termasuk memberikan pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan lain lain termasuk memberikan sanksi tegas bahkan sampai dengan tingkat Pemecatan bagi anggota nya yang melakukan tindak pidana kejahatan Anak.

Endar menambahkan, banyak program yang akan dilakukan bersama antara KODAM IV DIPONEGORO dengan Komnas Anak Jateng yang berhubungan dengan Pembinaan dan Penyuluhan Anak agar anak bangsa ini jauh dari kejahatan baik sebagai korban maupun sebagai pelaku.

Endar Susilo juga menyampaikan rencana Komnas PA Jateng mengadakan seminar tentang pencegahan kejahatan Anak yang akan di adakan pada tanggal 1 Agustus 2019 di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Wahid Hasyim Kali Pancur Semarang, yang juga di sambut baik dan di dukung oleh KASDAM dan kesediannya menjadi Dewan Pembina pada Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *