170 views

KABAR LUMAJANG : Teguran yang di sandang kepala desa sumberwringin dari kapolres lumajang

 

Lumajang, MA – Komplotan Maling sapi di wilayah Lumajang semakin brani dan bringas saja, dimana pada hari Rabu, (10/07/2019), Warga Desa. Sumberwringin Kecamatan. Klakah, Kabupaten. Lumajang di gemparkan dengan terjadinya pencurian (7) Sapi pada dua lokasi berbeda. Namun, dari (7) ekor sapi tersebut, hanya (4) Ekor sapi milik pak Ruman (48) warga setempat.

Para pelaku sebelum membawa 4 ekor sapi milik Ruman, pelaku terlebih dahulu mengambil 3 ekor sapi milik, Rosyid (43), namun aksinya gagal karena ketauan, dan akhirnya para pelaku kabur meninggalkan 3 sapi tersebut, selanjutnya para pelaku beraksi kembali mencuri dengan sasaran yang baru. Dan kali ini Na’as yang dialami oleh Ruman (48), karena 4 ekor sapi miliknya raib menjadi sasaran empuk para pelaku yang beraksi ke- 2 kalinya.

Peristiwa ini terjadi karena kurang aktifnya kepala desa, yang dalam mengoptimalkan kinerja Satgas keamanan Desa Sumberwringin. Sehingga daerah tersebut menjadi sasaran empuk bagi pencuri sapi. Tidak ada satupun personil satgas yang memegang HT di Desa. Sumberwringin, dibandingkan dengan desa-desa yang lainnya. yang berlomba – lomba mengamankan desanya masing-masing dari aksi kriminalitas.

Teguran keras oleh Kapolres Lumajang, AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban SH.SIK.MM.MH., diberikan kepada kepala Desa. Sumberwringin kemarin, pada saat Kapolres membantu mencari sapi warga yang hilang. teguran inipun disampaikan dalam postingan Kapolres di Facebook group Sahabat M.A.S.

Postingan kapolres membanjiri komentar media sosial Facebook group Sahabat M.A.S yang sampai saat ini sudah mendapat 927 like, dikomentari 138 kali dan dibagi 109 kali. bahkan juga dibagikan di Facebook group wilayah lain seperti di Jember, Probolinggo, Sidoarjo. Beberapa komentar di Facebook group sahabat M.A.S dari akun Pakne Sekar “patut diwaspadai kenapa perangkat Desa tidak mau mengadakan kegiatan kamdes padahal itu diwilayahnya sendiri”.

Pak Agung Rizky “Kades kalo tidak aktif maka desanya akan menjadi bulan bulanan para maling

Dalam group Facebook Info Warga Jember juga cukup ramai, dimana 1.200 kali disukai, di komentari 53 kali dan dibagikan sebanyak 9 kali.

Adapun beberapa komentar Masyarakat Jember dari akun hoshiozawa “ini baru polisi…MANTAP”

Poniem E paino “Team Cobra mantull pokoknya..

adapun isi Postingan kapolres lumajang AKBP. DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH yang Viral dengan link https://www.facebook.com/groups/2097146940360898/ permalink/2306614142747509?sfns=mo sebagai berikut : dengan status “Kasihan Warga Desa. Sumberwringin Karena Sistem Keamanan Yang Tdk Berjalan karena Pemerintah Desa Yang kurang waspada.

Permasalahan utama maraknya pencurian sapi di Daerah klakah, karena kurangnya ke aktifan perangkat Desa. dari 12 Desa hanya 2 Desa yang aktif dan memilki HT yaitu Desa Duren dan Sawaran Lor, sedangkan 10 desa lainnya, satgasnya belum optimal.

Khusus dengan Desa. Sumberwringin, saya mendapatkan informasi dari warga dan perangkat desa lainnya kalau Kades terlalu mengabaikan arahan dan kegiatan untuk ke amanan desanya sendiri dengan keberadaan satgas Kamdes. Bahkan saat satgas keamanan Desa ke kecamatan klakah di kumpulkan di kecamatan oleh forkopimca, hanya desa sumberwringin yang tidak mengirim satgasnya.

Kasihan Warga Desa. Sumberwringin, akan terus menjadi santapan pelaku kejahatan dikarenakan sistem keamanan yang tidak berjalan dan cenderung mengabaikan keamanan desanya.

saya sudah perintahkan Kapolsek untuk terjun langsung menga.aktifkan satgas kamdes sumberwringin dan pasang portal di titik-titik tertentu supaya tidak mudah dilalui para pencuri yang mau beraksi namun kepala desanya menyambut dengan dingin terkesan mengabaikan perintah.(Djaka)

Jurnalis:Djaka pratama

Editor :Senopati agul

Publisher:Redaksi

Copyright @2019Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *