465 views

KABAR OKU TIMUR–Sekjen DPP Jakarta, BARAK NKRI Prihatin Bendera Robek Tetap Terpasang di Kantor PMI OKU TIMUR

 

 

 

 

Oki Timur,MA- Bendera Merah Putih yang sudah lusuh dan robek, dibiarkan tetap berkibar di salah-satu kantor PMI(Palang Merah Indonesia) OKU Timur Kamis (11/7/19).

Kantor PMI Yang berada di kawasan Lingkungan PEMKAB OKU Timur Kecamatan Martapura, Kabupaten Oku Timur

Bendera merah putih yang harusnya berkibar indah, kenapa kondisi robek terlihat tidak terawat tersebut menjadi perhatian masyarakat yang lalu-lalang.

sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan dijelaskan dalam Bab II Pasal 4.

Mengetahui hal itu, Sekjen DPP BARAK NKRI M.ANWAR,SH Prihatin dan  mengaku sedih dengan kejadian tersebut.

“Saya sangat sedih dan menyayangkan Bendera Merah Putih yang robek tetap dipasang. Ini menandakan ada warga negara yang seakan tidak menghiraukan bendera negaranya sendiri,” ucap SEKJEN DPP M.ANWAR,SH saat dikonfirmasi oleh rekan media-abpedsi.com, Kamis (11/7/19).

Dalam aturan (UU) dibahas dengan jelas terkait ukuran, pemasangan hingga larangan terkait perlakuan terhadap bendera Merah Putih.

“Saya minta kepada pihak kantor PMI yang memasang Bendera Merah Putih yang robek itu untuk segera menggantinya,” tegasnya

saya selaku SEKJEN DPP LSM BARAK NKRI  juga mengingatkan kepada seluruh kantor baik pemerintah maupun swasta untuk memasang Bendera Merah Putih sesuai aturan dan uud yang berlaku.

Jika ada bendera yang warnanya sudah pudar, apalagi robek diharapkan segera diganti dengan yang baru.

“Bendera Merah Putih merupakan lambang negara, dan hasil perjuangan para pendahulu kita. Maka dari itu, hargai pengorbanan para pahlawan yang mati-matian mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tandasnya

“Jangan sampai Bendera Merah Putih setelah dikibarkan dibiarkan tetap terpasang tanpa pernah diturunkan,” tambahnya.

KADIS yang merangkap dua jabatan menjadi Plt. Kadis Lingkungan Hidup dan juga Kesbangpol Fauzi Bakri saat di konfirmasi rekan media-abpedsi.com di Ruangan kerjanya mengatakan saya yakin dimanapun wilayah pasti terjadi hal seperti itu”ucapnya

“saya wajarkanlah kalau hal seperti itu, mungkin itu kelalaian staf bawah”. jelasnya

(Jony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *