183 views

KABAR CIREBON–Selalu Aktif Dalam Kegiatan Positif, Ibu-Ibu PKK Desa Duku

Cirebon –(MA), Dalam era reformasi dan ditetapkannya TAP MPR no. IV/MPR/1999 tentang GBHN 1999-2004, serta pelaksanaan otonomi daerah berdasarkan undang-undang no.22 tahun 1999 dan undang-undang no.25 tahun 1999.

PKK pusat tanggap dengan mengadakan penyesuaian-penyesuaian yang disepakati dalam rakernaslub PKK tanggal 31 Oktober s.d 2 November 2000 di bandung dan hasilnya merupakan dasar dalam perumusan keputusan menteri dalam negeri dan otonomi daerah no. 53 tahun 2000, yang selanjutnya dijabarkan dalam pedoman umum gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ini.

Organisasi Ibu – ibu PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di Desa Duku Kecamatan Kapetakan Provinsi Jawa Barat bisa dikatakan cukup aktif karena sering mengadakan kegiatan – kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat.Kamis (11/07/2019).

Ibu – ibu PKK mengadakan rapat di Desa Duku Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat. Acara dihadiri Pokja 1 Ibu Kuriah, Pokja 2 Ibu Rastuni, Pokja 3 Ibu Imas, Pokja 4 Ibu Hj. Nenti, Rapat ini di pimpin oleh Ibu Camat Kapetakan Rina Handayani dan dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Pemaparan yang disampaikan Oleh Ibu Kuwu Eni adalah visi dan misi, adapun berbagai visi misinya adalah : Penghayatan dan pengalaman Pancasila, Bergotong Royong, Pangan Sandang, Perumahan, Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoprasi, Kelestarian lingkungan hidup Dan Juga Perencanaan Sehat

Rapat berjalan dengan lancar, Ibu Kuwu Eni berharap “agar seluruh masyarakat Desa Duku Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon maju dan sejahtera”. Jelasnya

Rasoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *