170 views

KABAR LUMAJANG : Menurut PJ sekda menjaga kelestarian alam sangat di perlukan

 

Lumajang, MA – Pj. Sekretaris Daerah Kab Lumajang selaku ex. Officio Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam di sekitar tempat tinggal. Hal itu, disampaikannya saat menghadiri Panggung Rakyat dalam rangkaian “Ekspedisi Destana Tsunami Tahun 2019,” di Lapangan Parkir Wisata Pantai Mbah Drajit Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Senin(15/7/2019) malam.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi kegiatan sosialisasi kebencanaan utamanya tsunami, gladi lapang, penilaian destana dan malam hiburan, bertujuan untuk mewujudkan masyarakat tangguh bencana di Indonesia, dengan tema, “Kita Jaga Alam Jaga Kita”.

Dalam sambutannya, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si., menyampaikan, bahwa kegiatan seperti sangat bermanfaat, khususnya masyarakat sekitar pesisir, karena dapat memberikan pengetahuan dan ilmu kepada masyarakat tentang menjaga alam dan lebih waspada thadap potensi bencana yg akan menimpa.

“Mari kita jaga dan lestarikan alam. Mudah-mudahan Laut Selatan memberikan berkah kepada kita semua, sehingga daerah kita dijauhkan dari musibah,” ajakya.

Ekspedisi Destana Tsunami merupakan kegiatan safari Badan Penanggulangan Bencana Nasional yang berlangsung selama 34 hari, mulai tanggal 12 Juli – 17 Agustus 2019. Kabupaten Lumajang menjadi tempat ketiga ekspedisi di regional Jawa Timur, yang nantinya berakhir di Kabupaten Pacitan.

Tahun ini merupakan ekspedisi se-Pulau Jawa, ada 24 kabupaten/kota dan 5 provinsi yang akan disinggahi. Ekspedisi ini terbagi menjadi empat bagian, yaitu bagian pertama di Jawa Timur, bagian dua di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bagian tiga di Jawa Barat dan bagian empat atau yang terakhir di Banten.(Djaka)

Jurnalis : Djaka pratama

Editor : Senopati agul

Publisher:Redaksi

Copyright:@2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *