143 views

KABAR PROBOLINGGO : Pameran Produk UMKM Semarakkan Hari Koperasi Nasional Ke-72

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka menyemarakkan Hari Koperasi Nasional ke-72, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo menggelar pameran produk UMKM di halaman sisi timur Kantor Bupati Probolinggo.

Pameran produk UMKM ini dilaksanakan bersamaan dengan apel bulanan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 di halaman Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan pameran ini menampilan beberapa produk UMKM unggulan Kabupaten Probolinggo. Diantaranya, produk olahan susu KUD Argopuro Kecamatan Krucil, produk olahan bawang UMKM Hunay Kecamatan Dringu, produk olahan mangga UMKM Amanah Kecamatan Sumberasih serta produk kopi dan sirup pokak UMKM Kampung Komak Kecamatan Bantaran.

Selanjutnya, produk kripik singkong UMKM Rajawali Kecamatan Kraksaan, produk kripik pisang coklat UMKM Aniki Kecamatan Tongas, produk abon UMKM Hj. Sun Kecamatan Pajarakan, produk rengginang UMKM Meme Kecamatan Gending, produk sale pisang UMKM Barzah Kecamatan Krejengan, produk batik UMKM Dewi Rengganis Kecamatan Krejengan dan produk batik UMKM Ronggo Mukti Kecamatan Kraksaan.

Usai pelaksanaan apel bersama, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto, pejabat dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Dekopinwil Provinsi Jawa Timur dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan kunjungan ke beberapa stand produk unggulan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri melihat-lihat dekat dari produk-produk UMKM yang dipamerkan. Salah satunya produk batik yang tidak luput dari pengamatannya. “Teruslah berinovasi agar produk yang dihasilkan bisa terus berkembang dan diminati oleh pasar. Tentunya nanti mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kabupaten Probolinggo,” kata Bupati Tantri.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan pameran produk UMKM ini dilakukan dengan tujuan untuk menampilkan produk-produk lokal berbasis koperasi dan UMKM, membangun karakter masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk cinta produk lokal (bela dan beli produk koperasi dan UMKM) serta meningkatkan branding dan daya saing produk koperasi dan UMKM Kabupaten Probolinggo

“Melalui pameran produk UMKM ini diharapkan semakin dikenalnya produk koperasi dan UMKM Kabupaten Probolinggo, tercapainya rasa kemandirian bagi produk koperasi dan UMKM sebagaimana komitmen koperasi dari, oleh dan untuk Kabupaten Probolinggo serta terciptanya branding yang kuat dan akan meningkatkan daya saing terhadap produk koperasi dan UMKM,” katanya.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *