163 views

Sosialisasi KB dan Pelayanan Mewarnai TMMD Ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi Menuju Smart Kampung 2019.

Banyuwangi, MA – Usai kegiatan Fisik TMMD Ke 105 pada Selasa 16/07/2019 pada Pukul 20.00 Wib tepatnya di Balai Pertemuan Desa Setail Kec Genteng Kab Banyuwangi dilakukan kegiatan Non Fisik yang pertama kali, diantaranya Penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB).

Pada kesempatan tersebut Masyarakat sekitar sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut, dari data yang kami dapat jumlah peserta yang hadir melebihi dari yang di rencanakan.

Menindaklanjuti tentang sosialisasi ini Kapten Inf Mustohir selaku Pasiter Kodim 0825/Banyuwangi mengatakan, “Kegiatan Sosialisaisi dan pendataan secara langsung memang perlu dilakukan, karena dengan begitu bisa didapat data yang valid dan lebih akurat, selain itu warga juga lebih tau tentang peralatan KB dan cara pakainya.

“Kita memang harus proaktif untuk selalu melakukan pengecekan, dan memberikan penekanan-penekanan, karena terkadang masyarakat sebagian besar belum tentu bisa menerapkan program KB ini, bahkan masih banyak masyarakat pedesaan yang berpandangan bahwa banyak anak banyak rejeki, itu dulu kalau sekarang ya sudah lain jamannya.” Pungkasnya.

Sedangkan dalam sosialisasinya Bpk. Lukman selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Keluarga Berencana Kab. Banyuwangi menjelaskan, “progam KB adalah progam pemerintah, mulai dari dari tingkat Nasional sampai ke pelosok Desa, begitu pula dengan progam TMMD yang dikerjakan saat ini dinilai adalah moment yang pas dalam ikut menyelenggarakan progam Nasional, jadi ketika progam KB ini dipadukan dengan sosialisasi KB, maka sangat relevan dengan sasaran penduduk desa Setail Kec/ Genteng Kab. Banyuwangi”. Ujarnya.

 

Menurut Kepala Desa Setail Bpk. Drs. Syaifudin tidak semua masyarakat desanya memahami tentang KB, karena itu perlu progam tersebut dipadukan dengan progam lain, salah satunya dengan progam TMMD yang harapanya masyarakat desanya bisa memahami tentang KB secara menyeluruh. (Tim BDJ/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *