151 views

KABAR LUMAJANG : Ular piton berukuran cukup besar tersangkut jala ikan warga klakah lumajang

 

Lumajang, MA – Keramaian di Ranu Klakah Desa Tegal Randu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, sejenak menjadi tegang berbaur teriakan hingga sejumlah orang berlarian, Rabu malam (17/7/2019).

Pasalnya,di saat sejumlah warga tengah berlomba – lomba menangkap ikan yang mabuk, lantaran keluarnya gas belerang dari dasar Gunung Lemongan, tiba – tiba dikejutkan oleh munculnya ular berukuran besar kepermukaan air.

Saat itu, menurut keterangan Supi’i (43) penemu dan yang melihat pertama kalinya warga Dusun Tambak Boyo Desa Klakah, dirinya bersama anaknya datang ke Ranu untuk turut serta bersama – sama menangkap ikan,namun seketika di kagetkan dengan munculnya se.ekor ular besar sejenis piton.

“Awalnya, ada orang menangkap ikan menggunakan jaring. Ketika melihat sesuatu yang berwarna coklat ia tarik dikira ikan. Tapi ternyata setelah diangkat malah ekornya ular. Langsung dilempar dan berteriak sehingga yang lain ikut berlarian,” kata Supi’i.

Setelah itu, saya dan warga lainya bersama teman-teman berusaha menangkapnya menggunakan bambu yang diberi tali pengikat,agar dapat menjepit ular tersebut, dan akhirnya kita berhasil menangkap ular tersebut.

“Setelah saya tangkap ular tersebut saya masukkan ke dalam karung dan saya bawa pulang. ke rumah lalu saya masukkan ke tempat yang cukup aman,” imbuh Supi’i.

Disisi lain, Jaber (37) warga setempat mengatakan jika ular yang tertangkap itu adalah ular piton coklat,yang berukuran cukup besar.

Diperkirakan, ular tersebut berukuran panjang kurang lebih 7 meter. Dan lebar badan sekira paha orang dewasa.

Untuk memastikan, Supi’i mengaku takut mengeluarkan ular tersebut seusai dimasukkan kedalam kerangkeng dirumahnya.Saat ini, Supi’i mengaku dan merasa bingung dengan ular tangkapannya itu.

Tidak tau mau dikemanakan. Besok saya akan bertanya pada yang berpengalaman. Kemungkinan juga akan saya lepas kembali ke alamnya,menurut Supi’i atau mungkin ada fihak yang berwenang akan mengambilnya silahkan saja,”pasrahnya. (Djaka)

Jurnalis :Djaka pratama

Editor :Senopati agul

Publisher:Redaksi

Copyright:@ 2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *