LampungMetroPendidikan

SDN 2 Metro Selatan Tanamkan Karakter Ahklak Pada Anak

Lampung (Ma)-  Dalam memajukan dunia pendidikan tidaklah cukup dengan memberi materi pembelajaran bidang studi.penanaman karakter ahklak kepada anakpun sangat berpengaruh dalam metode Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.hal tersebut diungkapkan Zuriyah.Spd.SD selaku Kepala Sekolah  Dasar Negeri 2 Metro Selatan,kota Metro.Lampung.Senin (22/7/2019).

” untuk sementara program kami sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar pukul 07.15 Wib yakni diawali dengan mengaji hafalan Al-Quran 30 juz untuk menanamkan karakter ahklak murid yang berlangsung sekitar 15 atau 20 menit.dan untuk kedepan kami mempunyai program Sosial, yang dimana membantu rekan- rekan yang kurang mampu yang dilakukan diakhir tahun ajaran.”ungkap Zuriyah saat ditemui Mediaabpedsi.com.

Ia juga mengatakan bahwa metode pembelajaran murid tidak terlepas dari kerjasama antara pihak sekolah dan wali murid itu sendiri, yang sebagaimana wali murid juga ikut mengawasi proses kegiatan belajar.dan bagi wali murid yang mempunyai potensi pihak sekolah akan mengundang untuk diterapkan dalam KBM.

” Untuk kurikulum di SDN 2 Metro Selatan sudah menerapkan Kurikulum 13 (K-13).dengan melakukan metode-metode pembelajaran sesuai dengan acuan dalam kurikulum tersebut.dan kami juga pada hari sabtu melakukan metode belajar di luar kelas.” Jelasnya.

Zuriyah juga berharap kedepan agar SDN 2 Metro Selatan lebih maju lagi dalam prestasi baik akademik maupun non akademik.yang lebih penting berguna bagi masyarakat karena tertanam karakter akhlak yang baik. (Del).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *