Nasional

KABAR LUMAJANG : Kabupaten Lumajang Perkenalkan Kesenian Jaran Kencak Di laga semeru FC vs Persijap

 

Lumajang, MA – Ada hal berbeda dalam laga Semeru FC di kandang kali ini. Kesenian asli Lumajang, Jaran Kencak ditampilkan dalam laga uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Semeru, Minggu (28/7/2019) sore.

Kesenian Jaran Kencak ini ditampilkan saat jeda babak pertama dan berakhirnya laga. Pertunjukkan ini pun menarik perhatian penonton yang hadir. Baik itu pendukung Semeru FC maupun tim tamu.

Ada 3 ekor kuda yang ditampilkan oleh salahsatu sanggar Jaran Kencak di Lumajang ini. Diiringi irama musik, nampak kuda-kuda itu menari sesuai komando pawangnya.

Manajer Semeru FC, Gahtan Thoriq mengatakan, ide ini baru muncul di benaknya pada malam sebelum pertandingan. Ia menginginkan ada hiburan dalam pertandingan lawan tim asal Jawa Tengah itu.

“Mumpung lawan Persijap, ini tim besar. Harus ada hiburan,” katanya usai pertandingan.

Ahirnya Ia pun memilih kesenian Jaran Kencak untuk ditampilkan dalam laga itu. Benar saja, pendukung Persijap yang hadir di stadion nampak terhibur dengan aksi Jaran Kencak itu.

Kedepan Ia pun ingin di setiap laga Semeru FC ada kesenian yang ditampikan saat bermain di kandang sendiri. Selain mengenalkan potensi Lumajang, juga untuk menarik minat penonton agar hadir ke stadion, jadi bisa banyak yang hadir ke stadion dan ikut memeriahkan setiap laga,” pungkasnya.(Djaka)

Jurnalis :Djaka pratama

Editor : Senopati agul

Plubisher:Redaksi

Copyright:@2019 Abpedsi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *