Nasional

Satgas TMMD Tinggalkan Kenangan Dengan Masyarakat Desa Setail Dan Desa Dasri

 

Banyuwangi, MA – Kemanunggalan TNI dengan Rakyat tidak terbatas bahkan tidak ada sekat sama sekali. Terbukti dengan sikap masyarakat yang menyambut baik dimanapun Prajurit TNI berada dan bertugas.

Ini merupakan suatu Sumber Kekuatan yang harus terus dibina agar Prajurit TNI beserta rakyat bersatu sebagaimana kita pahami bersama bahwa Bangsa ini bebas dari Penjajahan dan mendeklarasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945. Hubungan harmonis itu juga terlihat dalam pelaksanaan program TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi yang berada di Setai dan Desa Dasri.

Selama pelaksanaan Satgas TMMD ini tinggal dan bergabung dengan masyarakat.Satu di antaranya adalah Kopka Rahmad anggota Satgas TMMD dari Yonif 527/BY.

Ia bertugas selama pelaksanaan TMMD dan selama giat ini Kopka Rahmad tinggal di rumah Bapak Sularman Warga Desa Dasri

Selama tinggal bersama dengan Keluarga Bapak Sularman, Kopka Rahmad merasa nyaman karena Keluarga ini sudah menganggap seperti Keluarga sendiri.

”Saya senang dengan adanya Prajurit TNI yang tinggal dirumah, Setidaknya Saya bisa bantu Program TMMD yang berada di kampung kami,” ungkap Sularman.

Bahkan Bapak Sularman tidak merasa keberatan jika di rumahnya ditempati anggota Satgas TMMD, “Mereka sudah seperti anak saya sendiri, Apa yang dihidangkan Istri Saya kita makan bersama seadanya,”Pungkas Bapak Sularman. Dengan adanya Program TMMD, masyarakat memiliki banyak kenangan tersendiri. Nantinya masyarakat yang akan menilai, yang pasti anggota Satgas TMMD sudah memberikan hal yang terbaik di tengah-tengah masyarakat agar memberikan bermanfaat.(Saiful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *