Nasional

Terkait Remi,Dinsos Kota Metro Langsung Sigap

Lampung (MA)-Terkait laporan warga terkait wanita paruh baya yang beberapa bulan ini terkesan terlantar yang berada di perempatan lampu merah Mulyojati 16c Metro Barat.Dinas Sosial kota Metro Lampung langsung tanggap dan sigap atas laporan tersebut Diketahui wanita paruh baya tersebut bernama Remi warga Bd 25A Metro Selatan.

Subehi selaku Sekertaris Dinas Sosial kota Metro saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkordinasi dengan Dinas- Dinas terkait. Pada dasarnya untuk penertiban pihaknya (Dinsos,red) akan kordinasi kepada pihak Pol-PP dan selanjutnya untuk pemeriksaan kesehatan maupun sikologis wanita tersebut akan dikordinasikan melalui Dinas kesehatan.

” kami akan kordinasikan ke pihak Pol-PP dulu,karena itu tugas Pol PP untuk penertiban, karena bisa saja wanita tersebut (Resmi,red) memberi efek ketidaknyamanann warga,walaupun memamg tidak onar atau hal lainnya. Setelah penertiban dari pihak Pol PP,akan dikordinasikan ke pihak Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatannya maupun sikologis kejiwaannya.”ungkapnya.

Ia pun menjelaskan apabila setelah pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan wanita tersebut adanya indikasi gangguan kejiwaan,pihaknya (Dinsos,red) akan menindaklanjuti dengan merehabilitasi sesuai dengan aturan yang tertera di Dinas Sosial dan selain itu untuk Rehabilitasi Dinas Sosial kota Metro akan diberikan kepada warga yang miskin atau tidak mampu. (Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *