Nasional

Musim Kemarau, Kades Cempaka Antisipasi Kebakaran Lahan

OKU TIMUR, MA- Menjelang Musim kemarau Kades Cempaka Bersama Kementerian Lingkungan Hidul SOSIALISASI CEGAH KEBAKARAN LAHAN dan Hutan . Hal tersebut  di sampaikan Langsung Oleh  Chandra Irfansyah S.HUD (kades,red ) ,menjelaskan tentang bahaya nya kebakaran lahan dan hutan.  Sehingga membuat ruginya diri sendiri.

” Dengan ada nya Kampanye ini berharap agar dapat memberikan manfaat bagi. Masyarakat Desa CEMPAKA. Dengan ada nya pencegahan Masyarakat juga harus tau bahwa ada UU no 41 tahun 1999. Dan ada juga di UU. Lingkungan hidup. Jangan samapai tidak ada yang mengetahui hal ini. Dalam kegiatan ini juga akan ada TIM MANGGAL AGNI yang akan Patroli untuk meninjau di setiap Desa2 yang Rawan Kebakaran Lahan. Dalam Rangka Kegiatan ini KADES MARJANI menyampaikan Bahwa ini sangat Penting untuk seluruh Masyarakat Desa Cempaka.”tuturnya.

“apa lagi masih ada juga lahan gambut yang produktif dan itu harus kita Jaga Sama- sama. Kata Kades Marjani. BENI. Tim dari MANGGALA AGNI Pun menyampaikan jangan sampai anak Cucu kita tidak bisa menikmati keindahan alam dan lingkungan. Jadi dengan ada nya kegiatan ini mari kita jaga lingkungan kita dan kita Cegah kebakaran lahan.

Seperti yang di sampaikan oleh  Chandra Irfansyah S. HUD. Dari mana datangnya api kalau Bukan dari manusia. Nah itu siapa.kalau bukan kita sendiri kata BENI. Mari kita Mulai dari diri kita sendiri. Dalam hal ini pun tidak cuma hari ini saja. ini akan selalu kami berikan penyuluhan kesemua Desa. Mudahan2han ini bisa menjadi motivasi untuk kita semua. Karna dapat membantu kelestarian alam dan lingkungan sekitar kita.(joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *