400 views

11 Pelaku Dugaan Pengeroyokan Diamankan Polsek Sa’dan Balusu Dan 1 Pelaku Dalam Pencarian

 

TORAJA UTARA ,MA – Satuan Polsek Sa’dan Balusu, yang terdiri dari Bripka Cornelius Adam Karsa, Bripka Suriadi Lolopayung, Bripka Christian SG dan Brigpol Kalbianto Danda mendatangi lokasi dugaan pengeroyokan di Lembang Lilikira Ao’ Gading, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, Sabtu malam (10/08).

Adapun korban dari dugaan pengeroyokan tersebut yakni; Mikael Pane alias Pong Gery (38), dan Jepri Samoli alias Pong Alda (40) yang keduanya adalah warga dari Lembang Ao’ Gading, kecamatan Balusu.

Saat di konfirmasi perihal kejadiannya, Kapolsek Sa’dan Balusu, Iptu Lewi Tandiarrung menjelaskan kejadian tersebut awalnya dimulai dari ketidak kontrolnya pelaku maupun korban dimana korban bernama Mikael Pane memukul perut Selo (14) yang diduga sebagai salah satu pelaku pengeroyokan, sehingga Selo tidak menerima perlakuan tersebut dan memanggil temannya yang sedang minum miras tak jauh dari lokasi dia dipukul.

“Korban pengeroyokan bernama Mikael Pane yang juga dalam pengaruh minuman keras, awalnya memukul perut seorang remaja yang bernama Selo (14) yang juga adalah warga Lembang Lilikira Ao’ Gading karena dianggap tidak sopan dengan menendang pagar rumah milik dari Jepri Samoli”, ungkap Iptu Lewi Tandiarrung, Minggu (11/8/2019).

Karena tidak menerima perlakuan yang dialaminya, Selo pun memanggil temannya yang sedang nongkrong minum miras tidak jauh dari tempat dirinya dipukul, dan mendengar pengaduan Selo tersebut akhirnya sekitar 10 orang pemuda pun mendatangi rumah korban dan melakukan pelemparan.

Informasi yang dihimpun bahwa kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 23.00 wita dimana kedua korban Mikael Pane dan Jepri Samoli saat itu sedang berada di rumah Jepri Samoli dan tiba-tiba di datangi oleh Badae bersama 10 orang lainnya yang langsung melakukan pelemparan rumah.

Selain itu para pelaku juga melakukan pengrusakan pada kursi dan jemuran, serta motor milik Mikael Pane pun ikut di banting.

Personil Polsek Sa’dan Balusu yang menerima laporan dari tetangga korban, segera mendatangi lokasi kejadian untuk dilakukan tindakan kepolisian.

Kapolsek Sa’dan Balusu Polres Tator Iptu Lewi Tandiarrung saat di konfirmasi mengatakan, hingga hari ini Minggu (11/08), Polsek Sa’dan Balusu telah mengamankan 11 orang pelaku yang di duga sebagai pelaku pengeroyokan terhadap korban.

“Pelaku bernama Badae beserta 10 orang lainnya sedang jalani pemeriksaan, sementara satu orang lagi bernama Selo sedang dalam pencarian untuk di hadirkan di kantor Polsek Sa’dan Balusu”, terang Lewi Tandiarrung.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Polsek Sa’dan Balusu masih melakukan proses pemeriksaan terhadap para pelaku.
(Wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.