Nasional

KABAR PROBOLINGGO : 27 Paskibraka Kecamatan Besuk, Hari Ini Resmi Di Kukuhkan

Probolinggo, MA – Setelah mengikuti latihan intensif, para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo Tahun 2019 siap mengemban tugas.

27 orang dan +1 cadangan pelajar tersebut berasal dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang tersebar di wilayah kecamatan besuk.

Mereka hari ini secara resmi dikukuhkan oleh Camat Besuk Puja Kurniawan pada Kamis (15/8/19) pagi di Pendopo Kecamatan Besuk.

Prosesi pengukuhan diawali dengan dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia sebagai wujud kesiapan menjalankan tugas dalam mengibarkan bendera dalam Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indoensia pada Sabtu (17/8/19) mendatang.

Camat Besuk Puja Kurniawan kepada media Abpedsi.com menyampaikan,” agar para anggota Paskibra kecamatan besuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya karena mereka telah melakukan latihan kedisiplinan serta pengawasan dari para pelatih. Generasi inilah yang diharapkan mampu menejadi generasi penerus bangsa.

“Ketika berlatih hari demi hari, kami mengikuti dan mengawasi dari kejauhan bahkan derap kaki kalian mampu menggetarkan jiwa. Inilah derap langkah generasi generasi penerus bangsa, generasi yang akan tumbuh menjadi bagian dari pemimpin berikut di kemudian hari,” terang Camat Besuk.

Kemudian Ia berpesan agar sebagai Paskibraka bisa menjalankan tugas suci seperti halnya para pejuang dalam menjaga terus berkibarnya merah putih dan memerdekakan Republik Indonesia. Kebanggaan anggota Paskibra bukan hanya pada diri anggota, tetapi juga kebanggaan orangtua, guru, saudara dan kawan kawan serta lingkungan sekitar.

“Tetap tanamkan dalam diri dan jiwa kalian bahwa 74 tahun kemerdekaan, bukan hal yang mudah untuk diraih, penuh tetetas air mata dari para pejuang. Maka jangan biarkan airmata para pejuang kembali menetes di atas bumi Ibu Pertiwi yang kita cintai ini,” harapnya Camat Besuk.

Camat Besuk juga berharap agar anggota Paskibraka daerah itu benar-benar menghayati ikrar yang di ucapkan pada pengukuhan anggota Paskibraka. Ikrar tersebut hendaknya dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara pada masa kini dan masa yang akan datang,”Pungkasnya Camat Besuk. (Senopati).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *