291 views

Team Buser Polsek Batu Ceper Bekuk Tersangka Kasus Penyalagunaan Narkotika

Tangerang (MA) – Sekian lama mereka bertugas diwaktu malam hari rabu (21/8/2019) sekitar pukul 23.19 WIB tak mengenal lelah untuk menolong jutaan orang yang sekiranya dapat saja menjadi pasien (disebutnya) atau sang pengguna yang dimana itu merupakan perihal yang tidak rumit pula untuk dijadikan dasar.
Sedemikian cara mereka memantau dengan berhari-hari yang semestinya perlu dijabarkan bahwa dia adalah penghisap Narkotika berjenis ganja dan untuk mencari bukti yang aktual pasti bahwa oknum pengedar bandar narkotika berjenis ganja tersebut untuk diambil langkah hukum dan ditumpas oleh Team Khusus Buser Dari Unit Reskrim Polsek Batu Ceper Kota Tangerang Dapil untuk memutus Mata Rantai Sindikat Narkoba yang dimana Team Buser itu yang secara langsusng dipimpin oleh Panit Reskrim IPDA.JAYADI.SE dengan langsung melaporkan kepada IPTU. IMRON. SH selaku Kanit Reskrim dan selanjutnya turut melaporkan tentang mengenai kejadian tersebut terhadap orang berpengaruh di Polsek Batu Ceper yaitu Kapolsek dengan atas nama  Hidayat Iwan Irawan. SH. MA.
Maka untuk hasil monitoring dengan menyimpan rasa kecurigaan itu yang mereka pun akan tetap memiliki suatu tujuan untuk memantau setiap gerak-gerik Bandar Narkoba yang berjenis apapun bentuk dengan maksud dan tujuan yang tercapai dalam mempersempit segala aktivitas Peredaraan Narkotika berjenis apapun bentuknya dengan para bandar yang beredar diwilayah Kota Tangerang dengan berdasarkan fungsi dan tugas Reskrim, Team yang membanggakan di Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) yang bertugas dengan baik dan lancar yang sesuai SOP dimana Team Buser Polsek Batu Ceper telah berhasil mengungkap perkara kasus penyalagunaan Narkotika berjenis Ganja dengan sebagai dimaksud dalam Pasal 111 ayat (1) Subs. Pasal 127 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang mengenai Narkotila maka untuk itu pula terbuktiklah bahwa kedua pelaku yang pertama yang dibekuk disekitar wilayah hukum Polsek Batu Ceper dengan penjelasan oleh unit Team Buser berada didepan ATM BNI yang beralamatkan di Jl. Taman Bunga II Blok FC2 No. 28 RT 002/003 Kelurahan Kelapa Indah Kec. Tangerang Kota Tangerang dengan perincian identitas tersangka untuk dilokasi pertama telah dibekuk dengan atas nama berinisial Sdr. AIL, Ambon Ambon 22 Mei 1995 yang beragama Islam dan beralamat lengkap Citerep Bogor-Jawa barat.
Dilain itu ada barang bukti tersangka berupa 1 ( satu) bungkus Narkotika berjenis ganja dengan berat brutto sebanyak 1,27 gram + 1,37 gram dengan total jumlahnya 3,64 gram serta ada sisa 1 (satu) linting ganja yang siap dipakai dengan jenis dompet yang dipergunakan oleh tersangka jenis 1 buah dompet bermerk Levis 501 yang berwarna coklat.
Untuk kronlogis secara singkat untuk penangkapan para anggota Reskrim (Buser) yang dipimpin langsung oleh Panit Reskrim atas nama IPDA. JAYADI, SE di TKP yang telah berhasil dibekuk tersangka penyalahgunaan Narkotika berjenis ganja dengan a/n . AIL dan setelah itu dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dapat diketemukan barang bukti berupa 2 (dua) bungkus pekat plastik yang berisikan Narkotika berjenis Ganja siap dipakai dalam dompet.
Menurut pengakuan tersangka kasus penyalagunaan narkotika berjenis ganja tersebut didapatkan dari temannya yang bernama Sdr. LIM (DPO) secara gratis,selanjutnya tersangka berikut dengan barang bukti dibawa ke Polsek Batu Ceper guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.
Semoga dengan terbekuknua tersangka penyalahgunaan Narkotika Berjenis Ganja dapat memutus mata rantai pengedaran narkoba diwilayah Kota Tangerang, dengan demikian para generasi muda bisa terselamatkan atas barang ganja tersebut.
(Sahat sinaga SH  ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.