Nasional

KABAR PROBOLINGGO : Camat Gading Lepas Pawai Obor Dan Patrol Dalam Rangka Penutupan PHBN HUT RI Dan Peringatan Malam 1 Muharram

 


Probolinggo, MA – Camat Gading Taufik Alami S.sos M,si Melepas kegiatan pawai obor dan juga musik patrol dalam rangka penutupan PHBN HUT RI Ke 74 Start dari depan kecamatan gading finish lapangan desa wangkal kecamatan gading, Sabtu (31/8/19).

Kegiatan awai obor di ikuti oleh seluruh desa sekecamatan gading mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu juga ikut memeriahkan kegiatan penutupan PHBN HUT RI Ke 74.

Camat Gading Taufik Alami S.sos M,si kepada media Abpedsi.com mengatakan,” Kegiatan ini merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat desa Sekecamatan Gading dalam menyambut hari kemerdekaan dan juga bertepatan dengan malam 1 Muharram . Pawai Obor itu juga sebagai wujud nyata generasi penerus bangsa dalam mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan pejuang bangsa.

“Dengan adanya Pawai Obor ini kita masih dapat merasakan nuansa kemerdekaan mari kita lanjutkan perjuangan para Pahlawan,” ucap Camat Gading.

Selanjutnya dihadapan para pelajar dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara, camat gading menghimbau generasi muda untuk senantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Mari kita lakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan karena kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang dengan mengorbankan harta jiwa dan raga, mari kita korbarkan terus semangat juang para pahlawan yang tak pernah padam,” ajaknya Camat Gading.


Camat Gading mengatakan cahaya api yang berkobar pada obor diibaratkan sebagai penerang bagi generasi penerus bangsa agar dapat melangkah dengan tenang, api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat yang terus berkobar dan panasnya api sebagai penanda kehidupan.

Camat Gading mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dimanapun berada dapat meneladani semangat juang yang dicontohkan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara,” harapnya Camat Gading.

Pada kesempatan itu, Camat Gading mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 dengan penuh hikmat dan semangat, dengan selalu mengingat jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan Indonesia. Karena tanpa perjuangan dan kemerdekaan itu belum tentu kemerdekaan yang dinikmati saat ini dapat diraih.

Dan yang tak kalah penting kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghayati dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu bangsa demi Indonesia khususnya Kecamatan Gading yang sejahtera lahir dan bathin.

“Mari kita bekerjasama bahu membahu demi Indonesia dan Meranti yang dicintai lebih maju terbilang dan gemilang dimasa yang akan datang,” pungkasnya Camat Gading.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *