Nasional

PT. Oti Ea Abadi Timbun Halaman Sekolah SMP Negri 2 Bahodopi

Morowali (MA)- Sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan tambang terhadap kondisi masyarakat lingkar tambang khususnya di bidang pendidikan, PT. Oti Ea Abadi menurunkan alat berat dan membantu menimbun halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bahodopi di desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).
Hal itu di akui oleh Kepala SMPN 2 Bahodopi “Badrin” pada saat bincang-bincang dengan wartawan media ini Sabtu (07/09/2019), Awalnya kami menerima tim humas perusahaan yang berkoordinasi saat hendak menurunkan alat berat guna melakukan penimbunan halaman sekolah ini, kata Badrin.
Ia pun menuturkan, bentuk kepedulian pihak perusahaan sangat membantu sekolah yang di nakodainya, Pasalnya sebelum di lakukan penimbunan halaman sekolah tersebut kerap di dapati genangan air saat hujan turun apalagi pasca banjir bandang halaman sekolah di penuhi lumpur.
Dan alhamdulillah, setelah di lakukan penimbunan keadaan halaman sekolah sudah lebih tinggi dari sebelumnya, Sehingga kami yakin tidak akan ada lagi genangan air ketika hujan tiba dan lumpur sudah tidak ada, ungkapnya.
Sementara itu Humas PT. Oti Ea Abadi, “Burhan” saat dikonfirmasi wartawan media ini membenarkan jika pihaknya sudah menurunkan alat berat untuk membantu melakukan penimbunan halaman di SMPN 2 Bahodopi, dan Benar kami sudah turunkan alat berat sebanyak lima kali  untuk proses penimbunan di sekolah itu dengan menggunakan timbunan sirtu, “bebernya.
Ditambahkannya selain penimbunan halaman sekolah pihaknya turut membantu menimbun halaman rumah beberapa warga di lingkar tambang PT. Oti Ea Abadi, dan Bukan cuman itu, kita juga menggali saluran pembuangan air,Dengan tujuan agar air tidak mudah tergenang, ucapnya.
Lebih jauh di katakan Burhan, PT. OTI Ea Abadi bekerja sama dengan beberapa kontraktor, diantaranya, PT. Duta Sarana Perkasa (DSP), PT. Laras Bumi Resources (LBR) dan PT. Raksa Karya Perkasa (RKP) menargetkan akan terus membantu memulihkan kondisi lingkungan di wilayah binaan.
Kemudian juga termasuk akan bekerja sama dengan semua perushaan yang ada di Kecamatan Bahodopi untuk menormalisasi sungai dampala yang di akibatkan oleh banjir bandang yang kejadianya belum lama ini, “tutupnya. (Nakir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *