Nasional

Berkerja Sama BaznasPolres Rohil Kembali Bagikan Zakat Profesi ke-15 Untuk Kaum Dhuafa

Rokan Hilir – MA

Untuk yang ke-24 kalinya Polres Rokan Hilir kembali membagikan zakat profesi kepada masyarakat kaum dhuafa di wilayah hukum Polres Rohil. Acara pembagian zakat profesi yang diselanggarakan pada Rabu, 18 september 2019 di Aula Mapolres Rohil ini di pimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH bersama jajarannya. Diantaranya, Kabag Ren Kompol Lagomo, Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi, Kasat Lantas AKP David Richardo SIK, Kasat Binmas AKP Munifal, Kasubag Humas AKP Juliandi SH dan tokoh agama masyarakat se Kecamatan Tanah Putih. (18/9/2019)
 
Dalam sambutan Kapolres AKBP Sigit Adiwuryanto, “syukur atas nikmat yang di berikan Allah SWT, karena sampai saat ini keluarga besar Polres Rohil masih dapat membagikan zakat profesi kepada masyarakat,  khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih.” Ucapnya

Menurutnya, pembagian zakat profesi ini merupakan kewajiban seluruh umat muslim. Selain itu pembagian zakat profesi ini juga sebagai bentuk kepedulian Polres Rohil membantu warga kurang mampu khususnya, di wilayah Kecamatan Tanah Putih.
Semoga apa yang kami berikan ini mendapat Ridho dari Allah SWT, serta dapat meringkan beban masyarakat kurang mampu dan kaum dhuafa,” harapnya.
 
Sementara itu Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH menambahkan, bahwa pembagian zakat profesi ini sudah berlangsung sebanyak 24 kali. “Untuk hari ini sebanyak 323 orang dengan nilai Rp 400.000.-per orang yang diberikan secara bergiliran, dengan total keseluruhan Zakat Profesi Personil Polres Rohil diberikan mencapai Rp 129.200.000,” jelas Juliandi.

 
Salah satu warga penerima zakat profesi atsanama Umi (80) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Bapak Kapolres Rohil dan jajarannya. “Semoga amal ibadah Bapak Kapolres dan jajaran diterima Allah SWT, dan diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas,” harap Umi sambil meneteskan air matanya.(SB)***
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *