190 views

Empat Pimpinan DPRD Rohil Definitif Dilantik Ketua PN Rohil

Rokan Hilir-MA
-Ketua Pengadilan negeri Rokan Hilir (Rohil) Faisal,SH,MH melantik dan mengambil sumpah empat pimpinan DPRD Rokan Hilir pada sidang paripurna Istimewa dalam agenda peresmian dan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa jabatan 2019-2024 yang di gelar di ruang sidang utama gedung DPRD Rohil jalan pesisir sungai Rokan Komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Senin (30/09/2019).

Hadir saat itu Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno,Amp dan kepala kemenag Rohil H.Agustiar,Sag. Tampak hadir juga pejabat tinggi pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil dan pengurus partai Politik.

Empat orang pimpinan DPRD Rohil yang diambil sumpah jabatan diantaranya Maston dari partai PDI Perjuangan yang memperoleh kursi paling banyak yakni 7 kursi. Maston diambil sumpah jabatan sebagai ketua DPRD Rohil definitif. Kemudian Abdullah dari partai Golkar yang memperoleh kursi sebanyak 6 kursi. Abdullah diambil sumpah jabatan sebagai wakil ketua DPRD Rohil.

Selanjutnya Basiran Nur Efendi dari partai Nasdem yang memperoleh sebanyak 5 kursi. Basiran Nur Efendi di ambil sumpah jabatan sebagai wakil ketua DPRD Rohil. Begitu juga Hamzah,Shi,MM dari partai Hanura memperoleh sebanyak 5 kursi. Hamzah diambil sumpah jabatan sebagai wakil ketua DPRD Rohil.

Oleh sebab anggota DPRD Rohil sebanyak 45 orang maka wakil ketua DPRD Rohil sebanyak 3 orang.Plt Sekretaris dewan Rounald Romieza,S.STP,Msi menjelaskan peresmian dan pengangkatan pimpinan DPRD Rokan Hilir tersebut berdasarkan keputusan gubernur riau nomor :kpts.1087/IX/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir masa jabatan 2019-2024 tertanggal 26 September 2019 yang ditandatangani Syamsuar.

Surat keputusan Gubernur Riau memutuskan, menetapkan Maston sebagai ketua, H.Abdullah sebagai wakil ketua, Basiran Nur Efendi sebagai wakil ketua dan Hamzah,Shi,MM sebagai wakil ketua,”jelasnya

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengatakan setelah pimpinan DPRD Rohil resmi defenitif maka diharapkan dapat menjalin komunikasi dan bekerja bersama dalam menjalankan pembangunan daerah Rokan Hilir.Kesemuanya itu adalah putra terbaik Rokan Hilir. Saya berharap betul kepada pimpinan dan anggota DPRD Rohil periode 2019-2024 yang telah dilantik, kita mengharapkan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam menyelesaikan program-program, ranperda kegiatan-kegiatan pemerintah daerah maupun RAPBD. Tidak ada masalah yang tidak bisa kita selesaikan. Semuanya dapat kita selesaikan dengan musyawarah,”ujar Suyatno.

Dia mengharapkan kepada anggota DPRD Rohil dan pimpinan masa periode 2019-2024 ini dapat menyelesaikan agenda sesuai dengan tepat waktu. Karena menunggu waktu yang tidak pasti tersebut, sebut bupati Rohil sangat menjenuhkan.Menjadi kebiasaan selama ini selalu saja tidak tepat waktu. Kadang-kadang tengah malam baru sahkan,”katanya.

Oleh sebab itu, Dia mengatakan sudah berkomunikasi dengan pimpinan DPRD Rohil yang baru dilantik dapaty mengubah tentang hal tersebut sehingga selanjutnya berubah menjadi tepat waktuIntinya pemerintah daerah, saya selaku bupati beserta OPD siap melakukan pertemuan-pertemuan khusus dalam rangka membuat ranperda maupun RAPBD yang kita ajukan, yang penting kerjasama yang baiklah”Himbaunya.(SB.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *